Fortuner 2.8 dan Land Cruiser 300 Resmi Dirilis di Indonesia

RiderTua.com – Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya meluncurkan duo SUV bongsor terbarunya. Terdiri dari model facelift dan varian baru untuk Fortuner, serta Land Cruiser generasi terbaru. Fortuner dan Land Cruiser akan kembali menggebrak segmen SUV di Indonesia pada awal tahun ini. Walau harganya mahal, tapi itu sudah setara dengan kualitas yang diberikannya.

Baca juga: Toyota Jadi Merek Mobil Terlaris Tahun 2021!

Fortuner dan Land Cruiser Siap Kembali Gebrak Segmen SUV

Fortuner yang dirilis tak hanya menghadirkan pilihan mesin diesel 2.800 cc terbaru, tetapi juga tampilan yang lebih sporty. Walau jika dibandingkan dengan model sebelumnya, ubahan pada fascia-nya begitu kecil. Tapi tetap saja, Fortuner menampakkan kesan gagah nan sporty dari desainnya ini.

Sementara untuk mesinnya, Fortuner 2.8 sanggup menghasilkan tenaga 36 persen dan torsi 25 persen lebih tinggi dari mesin 2.400 cc. Lebih tepatnya mesin diesel 2.800 cc 4 silinder ini bertenaga 203,9 ps dan torsi 499 Nm. Tentu performanya harus cukup tinggi untuk mobil SUV ladder frame seperti Fortuner.

(GridOto.com)

Kualitas Tinggi

Sementara Land Cruiser model 300 tampil dengan membawa wajah baru, meskipun varian GR Sport menampakkan fascia yang berbeda. Tapi ini menjadikannya sebagai ciri khas dari mobil SUV full size tersebut, terlebih tampang barunya saja sudah membuatnya tampil beda. Interiornya juga cukup mewah dan berkelas jika dibandingkan dengan model lamanya.

Land Cruiser yang dijual di Indonesia hanya memiliki satu varian mesin, yaitu mesin diesel 3.300 cc V6 twin-turbo bertenaga 309 ps dan torsi 700 Nm. Padahal di luar negeri juga disediakan mesin bensin berkapasitas 3.400 cc twin turbo dan 4.000 cc. Entah karena SUV bongsor terkenal akan mesin diesel-nya atau memang Land Cruiser sudah lama memakai mesin diesel, maka Toyota hanya membawa varian tersebut.

Fortuner 2.8 VRZ serta varian GR Sport-nya dihadirkan untuk menggantikan varian 2.4 VRZ dan 4WD VRZ. Harganya mulai dari Rp 522 jutaan untuk model 4×2, dan Rp 684,5 juta untuk model 4×4. Sedangkan Land Cruiser 300 dijual dengan harga Rp 2,327 miliar untuk varian VXR dan Rp 2,378 miliar untuk varian GR-S. Itupun jika memilih warna premium harus menambah Rp 3 juta.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page