Bugatti Chiron Pur Sport Hadir di Singapura, Tapi…

1
(Motor1)

RiderTua.com – Sebagai produsen supercar yang cukup tenar di seluruh dunia, Bugatti melakukan ekspansi besar-besaran di sejumlah negara. Mereka baru saja membuka showroom resminya di negara tetangga, Singapura. Bugatti juga sekaligus menghadirkan model Chiron Pur Sport di Negeri Merlion. Hanya saja model ini tak bisa dipakai di jalanan karena bukan model ‘street legal’.

Baca juga: Bugatti Resmi Bekerja Sama Dengan Rimac!

Bugatti Hadirkan Chiron Pur Sport di Singapura

Dari desainnya, sekilas nampak tak ada bedanya dengan Chiron varian standar pada umumnya. Yang membuatnya tampil beda yaitu terdapat angka 16 pada grille-nya yang begitu menonjol. Kemudian di tengah kap mesinnya terdapat garis hitam, seakan untuk mempertegas tampilan sporty-nya.

Sebagai supercar, performa yang dimiliki Chiron Pur Sport sudah tak bisa diragukan lagi. Bagaimana tidak, akselerasi 0-100 km/jam dapat ditempuh dalam waktu 2,3 detik saja, sementara akselerasi 0-200 km/jam hanya memakan waktu 5,5 detik. Walau kecepatan maksimalnya dibatasi hingga 350 km/jam, tapi model ini bisa melaju hingga 420 km/jam!

(Bugatti Newsroom)

Hanya Jadi Pajangan?

Bugatti hanya memproduksi 60 unit Chiron Pur Sport untuk pasar global, dan sejumlah kecil unitnya dijual di Singapura. Dengan banderol mencapai Rp 53 miliar, sayangnya mobil ini bukanlah ‘street legal’, atau dalam kata lain bisa dikendarai disana. Sebab model ini masih memakai setir kiri, mengingat Chiron Pur Sport didatangkan langsung dari luar negeri.

Tentu ini sudah membuat mobil ini tak bisa dikendarai secara legal di jalanan Singapura, sehingga hanya menjadi pajangan saja. Tapi mungkin bagi pecinta mobil super disana, ini sudah tak menjadi masalah bagi mereka. Asalkan mereka bisa mendapatkan mobil idamannya saja sudah menjadi kebanggaan tersendiri.

Showroom resmi Bugatti di Singapura ini menjadi yang kedua di Benua Asia setelah Jepang. Dengan ini, merek asal Italia tersebut sudah memiliki 30 showroom yang tersebar di seluruh dunia.

1 COMMENT

Leave a Reply