Awali Tahun 2022, Yamaha Hadirkan Warna Baru Untuk V-ixion R

2
(Yamaha via DetikOto)

RiderTua.com – Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengawali tahun baru dengan menghadirkan penyegaran motornya. Penyegaran ini diberikan untuk motor sport naked unggulannya, V-ixion R. Model ini mendapat dua pilihan warna baru yang membuatnya tampil lebih sporty. Meski hanya diberikan ubahan pada tampilannya, ini saja sudah cukup untuk memulai peremajaan produknya pada tahun ini.

Baca juga: Motor Baru Yamaha yang Dirilis di Indonesia Sepanjang Tahun 2021

Yamaha V-ixion R Mendapat Dua Pilihan Warna Baru

V-ixion R kini mendapat dua warna baru, yaitu Matte Black dan Matte Red. Sebenarnya YIMM menghadirkan ubahan pada kedua warna ini sehingga membuat tampilan naked sport bike tersebut menjadi lebih keren. Sebab Matte Black dan Matte Red menghadirkan kombinasi warna yang baru.

Warna Matte Black menampilkan tampilan V-ixion R yang serba hitam pada bodinya. Logo V-ixion R memadukan aksen warna emas dan merah sehingga membuatnya terlihat lebih berkarakter. Pada bagian cowling dan buritan pada motor, desain grafisnya diperbarui untuk menambah kesan agresifnya.

(Yamaha)

Naked Sport Bike

Sementara untuk warna Matte Red, bagian lampu depan dan visor motor kini dibalur warna hitam legam, dipadu dengan buritan warna merah. Desain grafisnya juga diperbarui untuk menegaskan kesan sporty-nya, serta menyesuaikannya dengan warna bodinya. Meski jika dibandingkan dengan Matte Black, desain grafis pada model ini tak begitu berbeda jauh.

Walaupun mendapat penyegaran pada tampilannya, secara garis besar spesifikasinya masih tetap sama. V-ixion R tetap mengandalkan mesin 155 cc 6 percepatan dengan teknologi VVA (variable valve actuation) serta liquid-cooled. Fitur assist-slipper clutch juga tak berubah, tapi fitur ini cukup berguna untuk memberikan perpindahan gigi yang lebih halus.

Dengan dua warna baru ini, V-ixion R dibanderol mulai dari Rp 32,18 juta (on-the-road Jakarta). Lumayan mahal, tapi harga ini sudah pantas diberikan untuk motor sport naked seperti V-ixion R.

2 COMMENTS

Leave a Reply