Daftar 7 Cedera Lorenzo Jelang Akhir Karirnya

RiderTua.com – Daftar 7 cedera yang dialami Lorenzo menjelang akhir karirnya… Crash di FP1 GP Assen-Belanda pada 28 Juni 2019, menjadi ‘titik balik’ yang menentukan karir balap seorang Jorge Lorenzo. Pembalap asal Spanyol itu mengalami patah tulang di vertebra toraks ke-6 dan retak rambut di vertebra toraks ke-8. Imbasnya, dia terpaksa istirahat selama 2,5 bulan. Pembalap yang kini berusia 34 tahun itu mengalami masa sulit di musim pertamanya di Honda. Hal ini membuat juara MotoGP 3 kali itu mulai merenung. Mengenang masa tersulit dalam hidupnya saat itu, Lorenzo bicara blak-blakan soal alasan pensiunnya di penghujung musim 2019. Dan kemarin sempat bilang jika tidak crash hebat di GP Belanda dia tetap di Honda..

Daftar Cedera Lorenzo Jelang Pensiun

Tentang fase tersulit dalam karir balapnya, Lorenzo mengatakan, “Setelah insiden di Assen, mengundurkan diri menjadi pilihan tepat. Tapi saya tidak ingin terburu-buru dan menunda keputusan itu selama mungkin. Saya seperti berdiri di depan gunung yang sangat tinggi tetapi tidak menemukan keinginan maupun motivasi untuk mendaki gunung tersebut.”

“Jika tidak mengalami crash ini, saya pasti akan terus bersama Honda,” tegas Lorenzo yakin. Namun yang terjadi malah sebaliknya, pemenang GP 68 kali itu mengumumkan pengunduran dirinya pada usia 32 tahun sebelum akhir musim 2019 di Valencia. Dan dengan demikian dia keluar dari kontrak Honda, yang sebenarnya berlangsung selama lebih dari 2 tahun tanpa pernah masuk 10 besar di RC213V. .

“Pada usia 30, 31 atau 32 tahun kita menjadi lebih berhati-hati dan saya perhatikan itu. Setiap crash yang mengakibatkan cedera parah, ini pasti akan memukul mental kita. Hal ini yang memastikan kita menjadi lebih berhati-hati,” lanjut Lorenzo.

Lorenzo menyadari, “Dalam olahraga ini, besar kemungkinan kita bisa mengalami cedera yang sangat parah. Apakah layak kehilangan 20, 30 atau 40 tahun ke depan untuk mencoba dan memenangkan beberapa balapan atau gelar lagi? Setelah crash di Assen, saya akan menjawab tidak!”

Daftar Cedera Jorge Lorenzo dalam 1,5 Musim Terakhir:

  • GP Aragon 2018: dislokasi jempol kaki, patah tulang metatarsal kedua di sebelah kanan.
  • GP Buriram 2018: memar parah di pergelangan tangan kiri, keseleo di pergelangan kaki kanan.
  • Januari 2019: crash saat latihan off-road, patah tulang navicular di pergelangan tangan kiri.
  • GP Losail-Qatar 2019: robekan di tulang rusuk, memar parah di punggung, pergelangan tangan, jari tangan dan kaki.
  • Tes Jerez Senin pada 6 Mei 2019: sakit parah di sekujur tubuh.
  • Tes Barcelona Senin 17 Juni 2019: cedera di dada dan punggung.
  • FP1-Assen pada 28 Juni 2019: Tulang belakang toraks keenam dan kedelapan patah.

Related Articles

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives