All New Ford Ranger, Makin Gagah!

1
(Motor Authority)

RiderTua.com – Masih ingat dengan Ford Ranger? Mobil pikap double cabin ini sempat menjadi salah satu model yang cukup terkenal di Indonesia. Tapi ternyata Ford sudah hadirkan model generasi terbarunya Ranger T6. Model anyarnya ini membuat pesaing Mitsubishi Triton tersebut tampil lebih gagah.

Baca juga: Kok Ford Bronco Didaftarkan di Indonesia?

Ford Hadirkan Generasi Terbaru Ranger T6

Model terbaru Ranger terlihat begitu keren dengan desain fascia yang dirombak total. Lampu depannya dibuat lebih besar, seakan terlihat dibuat menyatu dengan grille-nya yang juga berukuran besar. Tapi desain barunya ini membuatnya terlihat lebih besar dan gagah ketimbang model lawasnya.

Dimensi Ranger T6 terbaru juga dibuat lebih besar dari model lamanya, jelas karena mobil ini dirancang agar dapat menerobos jalanan off-road. Wheelbase-nya bertambah hingga 50 mm dengan penggunaan as roda depan, sehingga bagian dalam kabinnya menjadi lebih lega. Berbicara soal interior, terdapat panel instrumen full digital serta SYNC4 Infotainment System yang terpasang di bagian dasbor mobil.

(MotorBiscuit.com)

Pikap D-Cab

Untuk mesinnya, Ford bakal menyediakan dua jenis mesin, yaitu mesin 3.000 cc V6 turbodiesel dan mesin 2.000 cc 4 silinder dengan single atau twin turbo. Semua mesin ini berupa mesin diesel yang dipadu dengan transmisi manual dan otomatis 6-percepatan, serta 10-speed auto. Makin besar kapasitasnya, jelas ini menguntungkan bagi mobil bongsor seperti Ranger.

Ranger T6 terbaru tetap menawarkan berbagai pilihan model, selain double cabin atau d-cab, juga disediakan single cabin dan super cabin. Rencananya Ford akan memulai produksi mobil ini mulai tahun depan di dua negara, yaitu Thailand dan Afrika Selatan. Memang karena dua negara ini masih memiliki pasar pikap double cabin yang cukup besar.

Kalau di Indonesia masih cukup ramai, hanya saja Ford sudah tak lagi berjualan disini. Walau demikian, Ford disebut-sebut bakal kembali hadir, meski belum dipastikan kapan itu terjadi. Sebab merek asal Amerika Serikat tersebut ketahuan mendaftarkan model Bronco disini.

1 COMMENT

Leave a Reply