Honda Masih Tetap Jualan Mobilio, Tapi…

RiderTua.com – Dari sekian model yang dijualnya, Honda masih menyediakan Mobilio di Indonesia. Hanya saja tak seperti BR-V, mobil LMPV ini belum mendapatkan penyegaran atau perombakan sampai sekarang. Honda mengaku kalau mereka belum bisa menghadirkan penyegaran untuk Mobilio. Walau mereka akan terus menyediakannya di Tanah Air.

Baca juga: Ini Target Ekspor All New Honda BR-V

Honda Belum Bisa Hadirkan Penyegaran Untuk Mobilio

Segmen low MPV kini sudah semakin ramai dengan banyaknya model baru disini. Pesaing terkuat Mobilio, yaitu Avanza-Xenia-Veloz, sudah memasuki generasi terbarunya dan dirilis dua bulan lalu. Ketiga mobil ini membawa perombakan total pada tampilan serta fitur baru yang lebih lengkap.

Sementara itu Suzuki Ertiga mendapat varian terbaru yang dijual terbatas, dan Confero sudah lebih dulu disegarkan jauh sebelumnya. Kemudian Xpander mendapat facelift, sedangkan kembarannya, Livina, hanya mendapat minor change. Artinya tinggal Mobilio yang belum pernah disegarkan sampai sekarang.

(Tempo.co)

Tetap Fokus ke LMPV

Honda Prospect Motor (HPM) mengakui kalau mereka belum menghadirkan facelift maupun perombakan untuk Mobilio. Sebab mereka masih merasa belum waktunya untuk meluncurkannya saat ini. Terlebih Honda sibuk mengurusi permintaan model anyar yang dirilisnya, seperti All New BR-V dan City Hatchback.

Walau demikian, Honda masih tetap fokus ke segmen LMPV meskipun kini persaingannya semakin ketat. Mereka juga melihat Mobilio masih tetap bersaing dengan baik ditengah banyaknya model baru yang dijual. Penjualannya juga cukup bagus selama ini, walau tahun lalu saja penjualan maupun produksinya sempat terganggu.

Ini terjadi karena HPM diterpa oleh dampak krisis chip semi-konduktor yang berkepanjangan. Akibatnya mereka terpaksa harus menghentikan sementara produksi Mobilio untuk bisa fokus ke produksi Brio. Memang hanya sementara, tapi dampaknya ke penjualannya sudah cukup besar.

Related Articles

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives