Pertama! Mantan Rider MotoGP Menang Reli Dakar

RiderTua.com – Petrucci menang di etape 5, dan menjadi mantan pembalap MotoGP pertama yang meraih kemenangan di Dakar!.. Toby Price (rekan tim pabrikan KTM, drop ke P-5) yang berada di posisi pertama dibatalkan karena menerima penalti enam menit setelah melebihi batas kecepatan di zona netralisasi, sehingga Danilo menjadi pemenang stage ini.. Debut Danilo Petrucci dalam balapan benar-benar luar biasa. Setelah mendapat kendala teknis di awal, tak menyurutkan semangatnya bahkan kemarin sempat podium ke-3 dan di stage ke-5 menang. Mungkin tahun depan Petrucci menjadi pembalap reli yang ditakuti, meskipun di lintasan off-road, karena sudah lebih cukup pengalamannya..

Pembalap KTM Danilo Petrucci menjadi mantan pembalap MotoGP pertama yang memenangkan etape Dakar.. Danilo Petrucci mengatakan dia menangis seperti bayi setelah menjadi mantan pembalap MotoGP pertama yang memenangkan tahap Dakar.

Pembalap KTM, yang melakukan balapan reli pertamanya dengan cedera patah pergelangan kaki, finis pertama di etape lima, menyusul serangkaian penampilan impresif di atas medan berpasir Arab Saudi.

Meskipun pendekatan hati-hati untuk tahap 5, Petrucci, yang meninggalkan tim Tech3 KTM MotoGP pada akhir musim ini, masih mengalami crash pertamanya setelah mendaki bukit untuk menghindari unta di jalurnya.

Setelah etape dihentikan lebih awal ketika dukungan udara medis tidak tersedia, dia berada di peringkat kedua dan dipromosikan sebagai pemenang etape-5 setelah finis tercepat, rekan setimnya Toby Price dikenai hukuman karena ‘ngebut’ di zona netralisasi.

“Saya menangis seperti bayi, saya tidak bisa menulis,” tulis Petrucci di Instagram setelah selesai balapan.

“Hari ini adalah hari yang cukup panjang.. Saya sangat ingin belajar dan meningkatkan navigasi saya, jadi saya tidak terlalu memaksakan diri di awal. Setelah satu sudut ada bukit pasir besar dengan sekelompok unta di sisi lain. Seekor unta besar datang ke trek, dan saya harus menghindarinya, tetapi akhirnya menabrak setelah melewati banyak gundukan dan rumput. Itu adalah crash pertama saya di Dakar ini. Setelah itu saya sedikit melambat dan rekan setim Kevin Benavides menyusul saya dan kami melaju bersama menuju finis,” kata Petrucci..

“60 kilometer terakhir semuanya adalah bukit pasir dan jadi saya sangat berhati-hati di sana untuk memastikan saya tidak melukai pergelangan kaki saya. Jadi, ini adalah hari yang menarik dan berat, tapi saya sangat menikmatinya.”

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives