Rossi Kagum dengan Norifumi Abe: Sangat Hebat

RiderTua.com – Jika masih hidup, Norick Abe kini berusia 46 tahun. Norifumi Abe adalah idola Valentino Rossi, itulah kenapa Vale menyebut dirinya ‘Rossifumi’.. Pembalap Italia itu mengenang kembali Norick Abe: sangat hebat, katanya… Bagi Valentino Rossi, bukan hanya Kevin Schwantz yang berperan penting dalam perjalanan karir balapnya. Dalam sebuah wawancara, juara dunia 9 kali itu menekankan bahwa Norifumi ‘Norick’ Abe yang tak kenal takut adalah juga sosok penting baginya. “Norifumi juga sangat penting bagi saya, karena ketika saya masih muda, saya sangat menyukai pembalap Jepang,” ujar The Doctor.

Rossi: Norick Abe Sangat Hebat

Pembalap asal Jepang itu membuat Valentino muda terpesona. “Mereka memiliki baju balap yang sangat berbeda dan helm Jepang dengan desain yang berbeda, Itu adalah sesuatu yang datang kepada kami dari jauh. Di masa muda saya, saya tahu banyak pembalap Jepang,” imbuh pembalap asal Italia itu.

“Saya memiliki beberapa teman yang sangat baik dari Jepang, saya sangat akrab dengan Aoki bersaudara (Nobuatsu, Haruchika dan Takuma), tetapi juga dengan Noboru Ueda dan Kazuto Sakata,” ungkap Rossi.

“Kami bersaing satu sama lain, dan saya juga balapan melawan Norick. Saya tergila-gila padanya setelah debut 500cc 1994 di Suzuka. Saya masih ingat saat nonton balapan ini dan berpikir dalam hati, ‘Saya ingin menjadi pembalap GP’,” kata rider berusia 42 tahun itu.

“Saya nonton rekaman balapan ini sebelum sekolah dan akibatnya saya selalu terlambat. Saya telah melihat balapan ini mungkin 1000 kali. Dia hebat sekali,” puji Rossi.

“Ketika Norick meninggal dalam crash lalu lintas dengan skuter pada tahun 2007, itu sangat buruk. Itu sangat menyedihkan, karena dia juga orang yang sangat baik,” tegas legenda balap ​​yang pada awal karirnya menyebut dirinya ‘Rossifumi’ berdasarkan nama idolanya itu.

’46’ Tahun…

Abe lahir di Tokyo (7 September 1975), saat berusia sebelas tahun, Abe mulai balap minibike dan menghabiskan waktunya bersaing di balap motorcross. Dia pindah ke balapan trek aspal ketika dia berusia lima belas tahun dan juga berkompetisi di Amerika Serikat. Pada tahun 1992, Abe menjadi runner up di kelas 250 cc untuk kejuaraan nasional A Jepang..  Tahun berikutnya di All Japan Road Race Championship, Abe memenangkan gelar 500 cc di tahun terakhir kategori dan menjadi pemenang gelar termuda.
(Artikel ini bukan untuk narasi konten Youtube..!)

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives