Penjualan Mobil Tesla Tahun 2021 Nyaris Mencapai Sejuta Unit!

RiderTua.com – Sepanjang tahun lalu, Tesla diterpa oleh berbagai kabar tak sedap mengenai produknya. Termasuk recall sejumlah produknya secara besar-besaran akibat adanya masalah pada salah satu komponennya. Walau demikian, penjualan mobil Tesla tahun 2021 sudah tembus 900 ribu unit. Ini membuktikan kalau pasar mobil listrik masih terus berkembang dengan pesat.

Baca juga: Tesla Umumkan Recall Mobilnya (Lagi)

Penjualan Mobil Tesla Tembus 900 Ribu Unit

Mungkin kedengarannya seperti sebuah pencapaian yang begitu gemilang bagi Tesla, meski diterpa oleh berbagai kesulitan. Sepanjang tahun 2021, mereka berhasil menjual hingga 936.172 unit mobil, dan hasil ini sudah lebih banyak ketimbang di tahun 2020 lalu. Sementara untuk unit yang diproduksinya mencapai 930.422 unit.

Hasil tersebut terdiri dari penjualan di kuartal 4 tahun 2021 yang mencapai 308.600 unit, kemudian di Q3 2021 mencapai 241.300 unit, dan sisanya dari Q2 dan Q1. Produk seperti Model 3 dan Y yang menjadi mobil Tesla terlaris, disusul Model X dan S. Selain itu, model Tesla lainnya hanya menyumbang sedikit penjualan.

(Car and Driver)

Recall Mobil

Hasil yang didapat Tesla sepanjang tahun lalu memang cukup mengejutkan, sebab produknya tetap laris di pasar walau terganggu oleh beberapa recall. Sebelumnya Tesla mengumumkan adanya penarikan terhadap sejumlah produknya akibat potensi kerusakan pada salah satu komponennya. Bahkan ini tak terjadi sekali, tapi setidaknya tiga kali dalam setahun.

Selain itu, mobil Tesla terkadang sering mengalami kecelakaan akibat teknologi otonomnya. Walau sebenarnya sebagian besar ini terjadi akibat kelalaian penggunanya dalam mengoperasikan teknologi tersebut. Penjualan Tesla ini juga didapat dari sejumlah negara di luar Amerika Serikat.

Kalau di Indonesia mungkin masih jarang, sebab model ini masih diimpor utuh dari Negeri Paman Sam. Bahkan harganya juga masih sangat mahal hingga Rp 1 miliar lebih. Tapi siapa tahu Tesla punya rencana untuk memperluas jaringan penjualannya disini.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives