China ‘Menyerbu’ Moto3: QJMotor dan CFMoto dengan Rider Italia dan Spanyol

RiderTua.com – Tim China menyerbu kelas Moto3 dengan QJMotor ( duo pembalap Italia: Elia Bartolini dan Matteo Bertelle) berkolaborasi dengan Esponsorama Avintia (Avintia juga bekerjasama dengan VR46). Sesuai aturan penyelenggara, tim QJMOTOR harus memilih menggunakan mesin Honda atau KTM, dan QJMOTOR, seperti halnya Chunfeng (CFMoto), memilih mesin balap KTM… Sementara CFMoto (dengan dua Spanyol: Xavier Artigas dan Carlos Tatay) berkolaborasi dengan PrustelGP, yang juga menggunakan mesin KTM.. QJMotor adalah bagian dari grup yang sama yang memiliki merek Benelli..

Dengan demikian CFMoto tidak akan menjadi satu-satunya merek Cina di starting grid Moto3 musim ini. Melalui profil Facebook-nya, QJMotor (merek China) juga mengumumkan kehadirannya di kelas pemula (Moto3) di kejuaraan dunia MotoGP melalui kerjasama dengan tim Avintia Esponsorama.
(Artikel ini bukan untuk narasi konten Youtube..!)

Seperti halnya CFMoto, QJMotor tidak akan membuat motor sendiri tetapi akan memakai mesin KTM. Mereka akan diperkuat oleh dua pembalap Italia: Elia Bartolini dan Matteo Bertelle (masing-masing juara Moto3 Italia 2021 dan runner-up). Faktanya, tim Avintia telah memulai kemitraan dengan VR46 Riders Academy Valentino Rossi untuk menjaring bakat muda.

Untuk musim 2022, tim QJMotor dan Avintia resmi bekerja sama. Pada saat yang sama, Avintia bergandengan tangan dengan akademi balap VR46 yang dibuat oleh pembalap paling legendaris Italia Valentino Rossi di dunia balap motor untuk berpartisipasi dalam kompetisi kategori Moto3.

Tim Avintia telah berpartisipasi dalam ajang MotoGP selama lebih dari sepuluh tahun. Di mana sduah berpartisipasi di kelas Moto3, Moto2 dan MotoGP.. Di Kejuaraan Eropa dan kompetisi antarbenua dan nasional seperti Spanyol dan Italia, tim Avintia juga menorehkan hasil yang sangat baik. Di Andorra, tim Avintia juga telah membangun sirkuit untuk latihan. Beberapa pembalap top yang tinggal di Eropa akan berlatih di trek setiap hari. QJMotor juga berencana akan berada di sini di masa depan. Tujuannya untuk melakukan serangkaian tes untuk produk QJMotor.

QJMotor adalah perusahaan yang didirikan pada tahun 1985 dan sejak 1999 telah dimiliki oleh grup Shenzhen, yang juga termasuk Benelli. Produksi sepeda motornya sangat variatif, mulai dari skuter hingga sepeda motor berkubikasi 250cc, 500cc hingga moge 600cc.
(Artikel ini bukan untuk narasi konten Youtube..!)

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives