Nama Rossi akan Abadi di MotoGP, Dorna Adakan Trofi Valentino Rossi?

RiderTua.com – Semua pembalap MotoGP kedepan kemungkinan akan memperebutkan juga piala tambahan: ‘Trofi Valentino Rossi’?.. Rumor yang berkembang di paddock: akan ada rencana besar dari Dorna selaku penyelenggara balap MotoGP.. Untuk menjaga agar nama Valentino Rossi tetap melekat dengan MotoGP: Dorna sedang memikirkan penghargaan besar lainnya, kalau sekarang ada ‘BMW Awards’ untuk pembalap dengan poin ‘pole position’ terbanyak di kualifikasi. Nanti akan ada “Trofi Valentino Rossi” kriterianya salah satunya seperti: pembalap yang berhasil melakukan overtake paling banyak, di mana dulu merupakan salah satu spesialisasi Valentino Rossi, atau pembalap dengan lap tercepat dalam balapan di akhir musim MotoGP.. Atau dipilih oleh penonton sendiri dengan ‘Rider of the Day’, seperti di F1.. Yang jelas jika ini terwujud nama ‘Rossi’ akan selalu muncul di setiap musim, Unforgettable…

Valentino Rossi meninggalkan MotoGP tetapi hanya sebagai pembalap. Dorna ingin menghubungkan namanya dengan olahraga ini dengan cara tertentu agar tak terpisahkan, namanya akan tetap tak terhapuskan. Sembilan gelar juara dunia dan 199 podium di kelas utama adalah tonggak sejarah yang hanya bisa diatasi oleh sedikit orang. Namun yang membuatnya menjadi legenda dalam “seketika” adalah kharismanya, kemampuannya menghibur, menyatukan generasi lama dan baru. Dan tidak hanya itu, bahkan sebelum meninggalkan paddock sebagai pembalap dia membuat proyek yang mampu mendaratkan pembalap Italia di MotoGP pada musim 2022 setelah mengujinya di Moto3 dan Moto2 (VR46 Team).

Penghormatan kepada Legenda Tavullia

Tidak ada yang seperti Valentino Rossi, itulah sebabnya Dorna berpikir untuk memberi penghormatan kepadanya bahkan dalam waktu yang tidak terlalu lama. Rencananya adalah untuk memberinya piala untuk diberikan kepada pembalap terbaik dari Kelas MotoGP. Penyelenggara harus menentukan kriteria untuk memberikan “Trofi Valentino Rossi”. Berdasarkan rumor pertama, Dorna berpikir untuk menghadiahi para pembalap berdasrkan : lap tercepat (fast lap rider) dalam balapan di akhir musim MotoGP (Valencia). Sedikit mirip dengan BMW Awards yang dianugerahkan kepada pole setter terbaik setiap tahunnya.

Ada juga opsi lain yang sedang dipertimbangkan: memberi penghargaan kepada pembalap yang berhasil melakukan overtake paling banyak, salah satu spesialisasi Rossi di masa jayanya. Atau pertimbangkan “Trofi Valentino Rossi” di setiap seri, dengan penonton dipanggil untuk memilih penampilan terbaik dalam balapan, “Rider of the Day” potensial seperti yang terjadi pada Formula 1. Suara populer akan menentukan pemenang ” Piala Rossi “.

Memang saat ini hanya rumor, Dorna dapat menunda keputusan ini nanti, membiarkan kejuaraan MotoGP berikutnya dimulai tanpa upacara penghargaan “Valentino Awards”. Duo Bezzecchi-Marini akan menjaga namanya tetap di atas dan akan membawa tim VR46 dari Tavullia ke pentas balap dunia.
(Artikel ini bukan untuk narasi konten Youtube..!)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page