Aprilia SR GT, Lawan Baru Honda ADV!

RiderTua.com – Aprilia sudah lama dikenal sebagai produsen motor sport terkenal asal Italia. Tapi siapa sangka kalau mereka juga memiliki produk jenis lainnya seperti motor matik atau skutik. Baru-baru ini Aprilia mengenalkan model skutik adventure bernama SR GT. Karena berupa motor matik petualang, maka model ini bisa jadi lawan yang setara bagi Honda ADV series.

Baca juga: Moto Guzzi-Aprilia Kenalkan Motor Terbarunya di Indonesia!

Aprilia Kenalkan Skutik Adventure SR GT

Sebagai motor matik petualang, SR GT memiliki desain yang begitu sporty dan modern. Memadukan kedua kesan tersebut menghasilkan tampilan keren pada motor Aprilia yang satu ini. Windshield yang menjadi ciri khas pada motor petualang tak lupa disematkan pada SR GT.

Kalau dilihat, sekilas desain fascia SR GT nampak begitu mirip dengan RS 660, hanya saja dibuat lebih elegan. Bagian samping motor dibuat kekar dan gagah bak motor sport milik Aprilia. Lampu depannya sudah memakai LED, sehingga dapat memberikan penerangan maksimal ketika berkendara di siang atau malam hari.

(Kompas Otomotif)

Skutik Sporty

Panel instrumen digital pada SR GT sudah mendukung konektivitas smartphone penggunanya. Meski berupa skutik adventure, ternyata SR GT belum dilengkapi dengan suspensi depan upside down, melainkan hanya suspensi biasa. Semua suspensi ini dipasok dari Showa dengan setelan preload.

SR GT menawarkan dua varian mesin, yaitu 125 cc dan 200 cc, agak mirip dengan Honda ADV yang memiliki varian mesin 150 cc dan 350 cc. Untuk mesin 125 cc, mesin ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 14,75 dk dan torsi 12 Nm. Sementara pilihan kedua yaitu mesin 174 cc bertenaga 17,43 dk dan torsi 16,5 Nm.

Walau pilihan mesinnya berbeda dengan ADV, tapi setidaknya Aprilia memiliki model yang setara dengan skutik Honda tersebut. Harganya sendiri belum diumumkan, apalagi mereka belum menargetkan pasar tujuan bagi SR GT.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page