Mobil EV Mungil DFSK Sudah Mulai Dijual

RiderTua.com – Sejauh ini DFSK memiliki segelintir produk bertenaga listrik, salah satunya Gelora EV yang dijual di Indonesia. Apalagi beberapa waktu lalu mereka menampilkan calon mobil EV terbarunya, yaitu Seres SF5. Tapi siapa sangka kalau DFSK juga memiliki mobil listrik mungil yang dijual di kampung halamannya. Dikenal sebagai Fengguang Mini EV, model ini dihadirkan untuk melawan Wuling Hongguang Mini EV.

Baca juga: DFSK Seres SF5, SUV Bertenaga Listrik!

DFSK Menjual Mobil Listrik Mungil di Negeri Tirai Bambu

Dari namanya saja sudah hampir persis dengan mobil listriknya Wuling, meski nama depannya cukup berbeda. Untuk Mini EV dari DFSK, namanya masih diambil dari lini Fengguang yang jadi andalannya di Negeri Panda. Salah satu modelnya, Fengguang 580, dijual di Indonesia sebagai Glory 580 atau i-Auto.

Meski memakai nama yang hampir serupa serta sama-sama berupa mobil mungil bertenaga listrik, tapi dari desainnya sudah cukup berbeda. Model Fengguang Mini EV memiliki desain yang lebih sporty, tak seperti Hongguang Mini EV yang desainnya lebih imut. Walau keduanya hanya bisa muat dua orang didalamnya.

(KuasaKata)

‘Mini EV’

Motor listrik tunggal bertenaga 34 hp menjadi andalan bagi Fengguang Mini EV, lebih unggul dari Wuling Mini EV yang hanya bertenaga 27 hp saja. Meski sudah menghadirkannya di pasar, DFSK masih belum mengungkapkan berapa kapasitas baterai yang dimiliki model ini. Harganya cukup lumayan murah, yaitu hanya sebesar Rp 71 jutaan.

Entah apakah DFSK punya maksud untuk menyaingi Wuling yang mencetak kesuksesan dengan Mini EV-nya tersebut. Sebab selama beberapa bulan terakhir, Hongguang Mini EV mampu terjual sebanyak puluhan ribu unit per bulannya. Nampaknya DFSK ingin mengikuti kesuksesan Wuling dengan menghadirkan model ‘serupa’.

Kalau Wuling sudah bisa mendatangkan Mini EV-nya di Indonesia, maka DFSK juga bisa melakukannya. Tapi untuk sekarang mereka hanya mengandalkan model yang ada, seperti Gelora EV.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives