Tanpa Rossi, Dorna Mengandalkan 3 Pembalap Ini

RiderTua.com – MotoGP 2022 tanpa kehadiran Valentino Rossi, tetapi Dorna tetap bisa mengandalkan pertunjukan sirkusnya dengan Quartararo, Bagnaia, dan Marquez. Manel Arroyo, manajer Dorna, membuka MotoGP musim 2022 dengan prediksi: Pensiunnya Valentino Rossi tidak akan menurunkan minat terhadap balapan. Tetapi banyak yang akan tergantung pada pertunjukan yang akan disuguhkan oleh kandidat utama: Fabio Quartararo, Pecco Bagnaia dan Marc Marquez,(disamping akan muncul ‘kuda hitam’ sebagai pemanis cerita). Meskipun begitu kemarin Marc memprediksi tribun akan tetap penuh dengan fans ‘yellow’: masuk akal karena selain Rossi punya beberapa tim, pembalap anak didik Rossi juga menjadi sorotan, sebut saja Pecco dan Morbidelli.. Penonton di GP Italia mungkin akan menurun, tetapi jangan lupa, banyak pembalap Italia yang bagus yang akan didukung penonton Italia: Pecco, Morbi, Bestia dan tim VR46..

Untuk masalah kesehatan Dorna tidak kasih kendor,  “Kami harus memastikan bahwa bubble kami tidak memiliki masalah kesehatan di wilayah yang kami tuju. Dan, sebaliknya, bahwa situasi kesehatan setempat tidak mempengaruhi bubble kita. Jadi kita lanjutkan dengan tes kesehatan untuk bisa masuk paddock”.

Untuk pertama kalinya dalam 26 tahun ini MotoGP tanpa Valentino Rossi, tetapi Dorna tidak takut dengan penurunan besar. “Kepentingan yang sama terus berlanjut akan tergantung pada Quartararo, Bagnaia, Marquez dan perusahaan. Ketika saya bergabung dengan Dorna di awal 90-an, ada dominasi pembalap Amerika Utara dan saya meletakkan tangan di atas kepala membayangkan apa yang akan terjadi ketika mereka pensiun. Dan kemudian Doohan, Criville, Rossi, Stoner, Lorenzo, Marquez muncul”.

Kurangnya penonton fans #46 mungkin akan terlihat di GP Italia, “Tapi ada banyak pembalap Italia yang menjanjikan dan orang-orang akan menyemangati mereka. Dorna telah memimpin Kejuaraan Dunia selama tiga dekade dan kejuaraan dimulai 73 tahun yang lalu. Tidak berhenti berkembang itu berkat tontonan balapan,” pungkas Manel Arroyo..

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives