Pernat: Honda Memburu Joan Mir, Marquez Absen di Sepang

RiderTua.com – Bagi Honda Joan Mir punya kelebihan: gajinya lebih murah, juara dunia dan merupakan pembalap cepat. Carlo Pernat kembali meluncurkan pendapatnya menjelang musim 2022 dimulai dalam beberapa Minggu lagi dengan tes Sepang (05 Feb – 06 Feb). Honda diperkirakan akan berburu pembalap juara dunia untuk 2023 mulai tahun depan. Kata Pernat lagi, Honda akan lebih mudah merekrut Joan Mir dibanding Quartararo, sementara menurutnya Marquez tidak akan ada di tes Sepang. Honda tak bisa hanya mengandalkan Marquez yang kondisi fisiknya masih diselimuti misteri. Dalam kesempatan itu pula Pernat mengatakan tahun 2022, Valentino Rossi akan datang ke beberapa balapan..

Tahun 2022 baru saja dimulai dan hitungan mundur juga telah dimulai untuk meninjau persiapan motor MotoGP di trek di Sepang pada bulan Februari, untuk tes pertama tahun ini. Manajer tim jelas paling sibuk meski liburan, bagaimanapun mereka sudah bekerja untuk merencanakan masa depan tim. Seperti dengan kontrak sebagian besar pembalap berakhir tahun depan, dan sudah merencanakan untuk 2023.

Carlo Pernat berujar tentang pasar pembalap, “Honda berusaha mati-matian untuk mendapatkan pembalap pemenang dan itu adalah hal yang benar untuk dilakukan… Ada dua nama: Quartarato dan Mir, namun lebih mudah bagi Joan untuk bergabung dengan Honda, karena gajinya lebih murah dan dia orang yang tepat. dia juga cukup cepat, saya percaya bahwa pada awal musim gerakan perekrutan ini mungkin sudah selesai, atau hampir rampung..

Menurut Pernat Honda tak bisa hanya mengandalkan Marquez yang kondisi fisiknya masih diselimuti misteri. “Marc ingin tahu apakah dia akan bisa balapan, tidak diketahui tentang waktu pemulihan. Ketika tidak ada yang dikatakan berarti tidak ada berita positif, saya katakan bahwa Marquez tidak akan ada di tes Februari (Sepang),” tambah Pernat ..

Dia juga berbicara tentang Ducati, di mana menurutnya diperkirakan akan ada beberapa perubahan. “Zarco dan Miller, 99% mungkin akan pergi, kecuali ada perbaikan.. Mereka akan ada di pasar, Jack adalah pembalap yang bagus untuk dipertaruhkan, tetapi dengan banyak pasang surut. Yamaha, adalah pabrikan dengan posisi terbaik, mereka memiliki tiga pembalap kuat: Quartararo, Morbidelli dan Toprak” .

Mengenai tim MotoGP milik Rossi yang baru saja mengumumkan sponsor baru beberapa hari lalu dia mengatakan, “Valentino akan datang dua atau tiga balapan, tim VR46 akan terlepas darinya dan kehilangan visibilitas.. Saya bahkan tidak berpikir Vale akan melakukan uji coba dengan Ducati, itu tidak akan sepadan,” katanya..

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives