Mobil Baru yang Jadi Sorotan di Indonesia Tahun 2021

RiderTua.com – Pada tahun 2021 lalu, banyak mobil baru yang diluncurkan di Indonesia. Entah itu mobil MPV maupun SUV, semuanya menghadirkan fitur dan tampilan yang lebih segar dari sebelumnya. Dari All New Avanza-Veloz-Xenia sampai All New BR-V, sejumlah model ini menjadi sorotan dari konsumen dan mulai meramaikan kembali pasarnya. Dengan begitu, penjualan mobil akan semakin meningkat lebih jauh lagi.

Baca juga: Mobil Listrik Terbaru Toyota Bakal Dirakit di Indonesia, Tapi…

All New Avanza-Veloz-Xenia Jadi Sorotan

Jelang akhir tahun, Toyota dan Daihatsu meluncurkan generasi terbaru untuk Avanza, Veloz, dan Xenia. Untuk pertama kalinya, Veloz dipisahkan dari Avanza dan menjadi model tersendiri. Tapi tetap saja, ketiganya tampil membawa ciri khas tampilannya masing-masing, dan ini sontak menjadikannya sebagai sorotan dalam pameran GIIAS 2021 lalu.

Di segmen hatchback, Honda menghadirkan model terbarunya yang berupa varian hatchback dari City. Model ini menggantikan posisi Jazz yang sudah lama menghuni segmen tersebut, dan kini City Hatchback menempati posisi tersebut. Sejak pertama kali diluncurkan, banyak konsumen yang menyambut baik kehadirannya, dan angka penjualannya mulai melebihi Jazz.

(Honda Indonesia)

SUV Sampai MPV

Masih dari Honda, mereka juga menghadirkan BR-V generasi baru, yang sebenarnya sudah dikenalkan lebih dulu sebagai model konsep N7X. Tak seperti model lamanya, BR-V yang satu ini bisa memuat hingga 7 penumpang didalamnya, dan desainnya dibuat lebih modern. Terlebih model low SUV ini sudah dilengkapi dengan paket fitur keselamatan Honda Sensing.

Selain itu ada juga si kembar lainnya dari Toyota dan Daihatsu, yaitu Raize dan Rocky untuk memeriahkan segmen SUV kompak. Sebelumnya segmen ini diisi oleh model seperti Kia Sonet, dan kini hadirlah duo compact SUV dari dua produsen mobil terbesar di Indonesia. Walau makin banyak pesaing di kelasnya, tapi Rocky-Raize masih bisa menjadi yang terdepan.

Lalu Nissan menghadirkan mobil listrik pertamanya di Tanah Air, yaitu Leaf. Mereka berinisiatif untuk mengembangkan pasar mobil ramah lingkungan di Indonesia setelah sekian lama. Nampaknya mereka langsung meluncurkan Leaf setelah sukses merilis Kicks e-Power sebelumnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives