Giacomo Agostini Kapok Jagokan Vinales dan Dovizioso

Giacomo Agostini Kapok Jagokan Vinales dan Dovizioso
Giacomo Agostini Kapok Jagokan Vinales dan Dovizioso

RiderTua.com – Giacomo Agostini kapok jagokan Vinales dan Dovizioso sebagai Juara Dunia 2020. Beberapa waktu yang lalu, dia menjagokan Maverick Vinales dan Andrea Dovizioso. Namun berjalannya waktu dan balapan, jagoannya kini berubah. Setelah Joan Mir berhasil naik podium di tempat ke-3 di MotoGP Aragon 1, kini pembalap 23 tahun itu bertengger di puncak klasemen menggusur Fabio Quartararo. Persaingan dalam perebutan gelar Juara Dunia semakin ketat dengan rapatnya selisih poin diantara pembalap.

Giacomo Agostini Kapok Jagokan Vinales dan Dovizioso

Balapan seri ke-11 di Motorland Aragon, berlangsung seru di tengah kondisi cuaca yang dingin. Joan Mir yang finis di posisi ke-3, berhasil menempatkan namanya sebagai pemimpin klasemen baru dengan raihan 121 poin. Sedangkan Fabio Quartararo yang terkudeta, kini menjadi runner-up dengan 115 poin. Setelah dirinya gagal finis karena terjatuh.

Balapan MotoGP 2020 tinggal menyisakan 4 seri lagi. Ada banyak kejutan yang pasti bakal terjadi, mengingat kompetisi berlangsung sengit musim ini tak seperti musim-musim yang lalu. Dalam 10 seri balapan yang telah dilakoni, terdapat 8 nama pemenang yang berbeda. Ini artinya, hingga saat ini tak ada pembalap yang terlalu mendominasi. Semua pembalap dari merek apapun berpeluang menang di setiap serinya.

Giacomo Agostini Kapok Jagokan Vinales dan Dovizioso - MotoGP
Giacomo Agostini Kapok Jagokan Vinales dan Dovizioso

Giacomo Agostini pun juga merasa kesulitan saat disuruh memprediksi siapa pembalap yang bakal memenangkan gelar Juara Dunia 2020 ini. Beberapa waktu yang lalu, dia menjagokan Maverick Vinales dan Andrea Dovizioso. Namun berjalannya waktu dan balapan, jagoannya kini berubah.

“Sekarang saya sudah bertaruh gelar untuk Mir dengan 70% dan Quartararo saya berikan 30%. Untuk Maverick dan Dovizioso, saya pikir lebih baik tidak bertaruh ke mereka lagi,” ungkapnya.

“Saya bertaruh untuk Mir, karena dia melakukannya dengan sangat baik dan sangat konsisten. Meskipun dia belum memenangi balapan dan saya memberitahunya (menjagokan Mir) secara langsung kepadanya,” pungkas Juara Dunia 15 kali itu.

Be the first to comment

Leave a Reply