Suzuki Siapkan Skutik Burgman 150?

RiderTua.com – Burgman menjadi salah satu skutik unggulan Suzuki di kelasnya. Model ini pernah dihadirkan di Indonesia dengan mengusung mesin 200 cc, tapi unitnya masih didatangkan secara CBU. Kini Burgman disebut-sebut akan mendapat varian lebih kecilnya, yaitu mesin 150 cc. Ini diketahui setelah Suzuki dan produsen sepeda motor asal Negeri Tirai Bambu, Haojue, bekerja sama mengembangkan Inazuma 125.

Baca juga: Suzuki Katana 2022, Makin Canggih dan Modern!

Burgman Disebut Bakal Mendapat Mesin 150 cc

Jelas banyak orang yang sudah tak asing lagi dengan skutik bongsor Burgman dari Suzuki. Memang skutik ini tak terlalu terkenal di Indonesia, tapi tidak di luar negeri, dimana model ini selalu jadi incaran konsumen disana. Kalau di Tanah Air, Burgman sudah ‘dikeroyok’ oleh model skutik seperti Honda PCX hingga Yamaha NMAX atau model lainnya.

Burgman sejauh ini memiliki varian mesin 200 cc, tapi kini dikabarkan kalau Suzuki bakal menghadirkan model lebih kecilnya. Dengan ini, Burgman bakal menggendong mesin 150 cc, sehingga dapat melawan model seperti PCX 160 dan NMAX 155. Hanya saja untuk varian ini Suzuki akan ‘meminjam’ basis UHR 150 dari Haojue.

(DetikOto)

Berbasis UHR 150

Haojue sudah lama melakukan kerja sama dengan Suzuki dalam menghadirkan ‘produk kembar’, salah satunya Inazuma 125. Mereka akan melakukan hal serupa, hanya saja kali ini untuk model UHR 150 dan Burgman 150. Jadi ada kemungkinan kalau tampilan Burgman varian baru tersebut bakal lebih mirip dengan dengan kembarannya.

UHR 150 memiliki desain yang begitu elegan, tapi jika dilihat sekilas model ini hampir mirip dengan desainny PCX. Fitur yang disediakannya terdiri dari lampu LED dengan DRL, rem ABS, sistem start-stop, sistem kunci jarak jauh, dan masih banyak lagi. Mesin 150 cc yang diusungnya dapat menghasilkan tenaga dan torsi sebesar 12 hp dan torsi 14,2 Nm.

Entah kapan model ini akan dirilis resmi ke pasar, tapi tentu Burgman 150 akan menjadi produk yang menjanjikan. Sebab pada akhirnya Suzuki memiliki model yang setara untuk mendobrak dominasi PCX serta NMAX di kelasnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page