Produksi Pikap Colt L300 Bakal Dipindah ke Filipina?

RiderTua.com – Tentu masyarakat Indonesia sudah tak asing lagi dengan Colt L300. Mobil pikap dari Mitsubishi ini sudah lama menjadi mobil niaga yang terkenal walau tak pernah dirombak penampilannya. Namun ada kabar buruk yang menyebut kalau Mitsubishi akan memindahkan produksinya dari Indonesia ke Filipina. Entah apa maksud dari pemindahan produksi tersebut.

Baca juga: Mobil EV Terbaru Dari Mitsubishi Siap Rilis Tahun Depan

Mitsubishi akan Pindahkan Produksi L300 ke Luar Negeri

L300 menjadi salah satu pikap legendaris yang dijual di Indonesia sampai sekarang. Tak seperti saingannya, Suzuki Carry Pikap, model ini tak pernah mendapat perombakan pada penampilannya. Tapi inilah yang membuatnya tampil beda dari model sejenisnya, karena inilah ciri khas dari L300 sendiri.

Tapi tiba-tiba muncul rumor kalau Mitsubishi akan memindahkan produksi L300 dari Indonesia ke Filipina. Tentu ini cukup mengejutkan, sebab itu bukan menjadi yang pertama kalinya dialami. Jauh sebelumnya, L300 pernah diproduksi di pabrik Mitsubishi yang berlokasi di Bekasi, tapi sudah dipindah ke pabrik di Pulo Gadung.

(Kompas Otomotif)

Fokus ke Mobil Hybrid?

Kabar ini muncul setelah Mitsubishi mengumumkan akan mengeluarkan dana untuk pengembangan mobil hybrid di Tanah Air. Entah apakah ini ada kaitannya dengan pemindahan produksi L300 ke negara tetangga. Walau sebenarnya Mitsubishi tak menyebut kalau itu ada hubungannya dengan rencana tersebut.

Namun merek mobil berlogo tiga berlian tersebut tak bisa membantah kabar tersebut, dan mereka memang tengah mempertimbangkannya untuk saat ini. Mitsubishi juga sibuk berunding dengan pemerintah Indonesia perihal produksi L300. Entah apakah mereka tetap mempertahankan produksinya disini atau tidak.

Tapi jika benar, maka L300 kemungkinan akan dibanderol sedikit lebih mahal ketimbang modelnya saat ini. Namun semua itu masih dirundingkan oleh Mitsubishi.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page