Mobil EV Terbaru Dari Mitsubishi Siap Rilis Tahun Depan

RiderTua.com – Mitsubishi terus berupaya untuk menghadirkan lebih banyak produk mobil ramah lingkungan. Termasuk Indonesia, dimana mereka belum menghadirkan banyak model hybrid maupun listrik. Tapi Mitsubishi Indonesia berencana untuk meluncurkan mobil listrik murni mulai tahun depan. Dengan ini, mereka bisa menantang produsen seperti Hyundai yang menghadirkan produk serupa.

Baca juga: Mitsubishi Pasang Suspensi Pajero Sport Pada Xpander, Ini Keunggulannya

Mitsubishi Indonesia akan Rilis Mobil Listrik Murni

Sejauh ini Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memiliki satu model ramah lingkungan, yaitu Outlander PHEV. Tapi mobil SUV ini tak terlalu terkenal di segmennya tak seperti Pajero Sport. Meskipun begitu, model ini bisa menjadi pilihan alternatif setelah Outlander Sport tak lagi dijual disini.

Hanya mengandalkan satu model saja masih belum cukup, terlebih dengan pasar mobil ramah lingkungan di Indonesia terus berkembang tiap tahunnya. Oleh karena itu, Mitsubishi berencana untuk memperbanyak lini produk ‘eco-friendly’ yang dimilikinya. Rencananya mulai tahun depan mereka akan merilis mobil listrik murni.

(Motor1)

i-MiEV?

Namun entah model apa yang akan dihadirkannya di Tanah Air nantinya, sebab MMKSI tak mau menjelaskannya lebih lanjut. Entah apakah itu mobil mungil seperti i-MiEV atau bisa jadi berupa SUV seperti Airtrek yang dijual di Negeri Tirai Bambu. Tapi kemungkinan kuat i-MiEV yang dihadirkan lebih dulu, mengingat Mitsubishi sering menampilkannya dalam beberapa kesempatan.

Selain itu, Mitsubishi juga mempertimbangkan untuk menghadirkan mobil hybrid atau PHEV lainnya selain Outlander PHEV. Mereka melihat kedua jenis model ini cukup penting dalam membentuk pasar mobil ramah lingkungan di Indonesia. Tapi seperti sebelumnya, mereka belum mau mengungkapkan produk mana yang akan dihadirkannya nanti.

Sejauh ini mereka baru bisa mengandalkan Outlander PHEV untuk sekarang. Tapi siapa tahu ke depannya mereka bisa menghadirkan lebih banyak varian.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page