Rossi Sosok yang Pantas Gantikan Lin Jarvis?

RiderTua.com – Bukan hanya pembalap saja, untuk posisi manajer Yamaha juga harus menyiapkan regenerasi, tidak seperti Suzuki yang kehilangan manajernya secara mendadak.. Dalam sebuah wawancara dengan media berbahasa Jerman Lin Jarvis mempertimbangkan untuk pensiun dalam tiga atau empat tahun lagi. Siapa sosok yang tepat menggantikan posisinya setelah itu? Ada beberapa pendapat yang mendukung Valentino Rossi (42 tahun) atau Davide Brivio (57 tahun). Namun jelas bahkan dalam 3 tahun mendatang semua bakalan sulit diprediksi. Brivio mungkin jika kembali ke MotoGP akan merapat ke Suzuki lagi. Dan Valentino Rossi kemungkinan akan sibuk memikirkan timnya.

Namun jika pilihan itu ternyata mengarah ke juara dunia 9 kali memang ada beberapa nilai strategisnya. Pertama soal sponsor tim Yamaha tidak akan kekurangan jalan, bahkan WithU dijamin tetap akan melekat di motor Yamaha. Berikutnya tim VR46 bisa bergabung dengan Yamaha dan berpisah dengan Ducati.. Kombinasi ini bagi Yamaha akan menjadi penguatan brand Jepang itu di pasar roda dua di sisi penjualan, VR46 sulit dipisahkan dari Yamaha, Rossi akan melebur dengan Yamaha.. Jika benar Rossi menjadi Manajer Yamaha, kita tunggu debatnya dengan Alberto Puig karena mereka berdua sama-sama mantan pembalap MotoGP. Meskipun Rossi mengatakan passion dia adalah sebagai pembalap (sekarang balap mobil)..

Beberapa tahun terakhir benar-benar sulit bagi pabrikan Jepang, yang harus menghadapi situasi rumit, seperti masalah dengan klep mesin yang tidak sesuai aturan di musim 2020 atau perselisihan antara Yamaha dan Maverick Vinales, yang harus ditebus dengan lepasnya Triple Crown, sebuah tugas yang tidak mudah bagi Lin Jarvis sebagai nahkoda tim..

Lin Jarvis memenangkan total 9 gelar di Yamaha, lima gelar bersama Valentino Rossi dan tiga bersama Jorge Lorenzo. Yang terakhir dengan Fabio Quartararo yang mengakhiri puasa gelar yang telah berlangsung sejak 2015. Sejak 2016 ada masalah dengan pengembangan motor, hingga kedatangan pembalap Prancis itu. “Gelar Fabio, dalam arti tertentu, adalah hadiah untuk upaya itu.. Saya masih termotivasi untuk melakukan pekerjaan saya. Tetapi hasil yang baik adalah kuncinya. Saya berusia 64 dan menurut saya memiliki tiga atau empat tahun lagi. Target saya adalah mendapatkan sepuluh gelar,” kata Lin Jarvis dengan media motorsport-total.

Tentunya Brivio adalah orang yang tepat karena lebih senior dan pengalaman memimpin tim Yamaha… Namun Brivio juga terlalu tua jika dibandingkan Rossi jika Yamaha perlu regenerasi… Waktunya Rossi naik level sebagai nahkoda kapal Yamaha Racing..
(Artikel ini bukan untuk narasi konten Youtube..!)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page