Honda Tiger Takkan Punya Penerus, Ini Alasannya

RiderTua.com – Dari sekian banyaknya produk sepeda motor yang ditawarkan Honda, Tiger menjadi salah satu naked bike yang cukup ikonik. Sayangnya model ini sudah lama tak dijual oleh Honda di Indonesia. Bahkan Honda mengaku kalau mereka tak ingin menghadirkan penerus dari Tiger. Sebab mereka melihat adanya pergeseran tren di pasar motor sport.

Baca juga: Moge Honda NT1100 Resmi Hadir di Jepang

Honda Mengaku Tak Ingin Hadirkan Penerusnya Tiger

Nama Tiger tentu tak asing lagi bagi masyarakat Tanah Air, terlebih bagi pecinta motor sport naked. Model ini cukup ikonik karena desain lampu depannya yang berbentuk bulat, tapi desain bodinya begitu modern. Inilah yang membuat Tiger menjadi naked bike yang spesial jika dibandingkan dengan model sejenisnya.

Namun seiring berjalannya waktu, pasar naked bike semakin ketat sehingga mempersempit pergerakan Tiger di kelasnya. Karena penjualannya terus menurun, akhirnya Honda terpaksa harus menghentikan penjualan Tiger di Tanah Air. Sejak saat itu, Honda nampak tak lagi menghadirkan model serupa dengan Tiger.

(Motorplus)

Tren Motor Sport

Sebenarnya Honda punya maksud tersendiri kenapa mereka tak menghadirkan penerus dari Tiger. Sejak mereka menghentikan penjualannya, Honda melakukan survei terhadap tren pasarnya, dan melihat adanya pergeseran tren di pasar motor sport. Sebab konsumen Indonesia lebih mencari motor sport full fairing atau sejenisnya.

Namun Honda masih membutuhkan waktu untuk melakukan survei pasar secara keseluruhan, dan mereka bisa melihat adanya tren baru di pasar tersebut. Tapi sejauh ini mereka mengetahui adanya pergeseran tren, sehingga membuat mereka tak bisa menghadirkan penerusnya Tiger. Apalagi mereka butuh waktu lama untuk mengembangkannya.

Saat ini Honda fokus ke segmen motor sport full fairing dengan mengandalkan CBR series miliknya. Tak sampai disitu, mereka juga membuka segmen motor sport adventure dengan menghadirkan CB150X.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page