Toyota Bakal Rakit Mobil Hybrid di Indonesia, Model Mana Saja?

RiderTua.com – Tahun depan akan menjadi awal bagi Toyota Indonesia untuk memulai produksi mobil ramah lingkungan. Sebagai tahap awal, mereka akan merakit mobil hybrid, barulah akan masuk ke masa transisi ke mobil listrik. Toyota disebut akan memproduksi model hibrida yang sudah tersedia di Tanah Air. Artinya Corolla Cross Hybrid sampai Avanza Hybrid kemungkinan bisa diproduksi.

Baca juga: Toyota Pastikan Produksi Avanza-Veloz Aman Dari Krisis Chip

Toyota akan Produksi Mobil Hibrida di Indonesia

Sejauh ini Toyota menjadi merek dengan lini model hybrid terbanyak yang dijual di Indonesia. Dari model sedan, SUV, sampai MPV kelas premium, semuanya hadir dalam berbagai jenis model yang menarik. Meski rata-rata harganya masih lumayan mahal dari mobil konvensional.

Walau demikian, Toyota melihat pasar mobil ramah lingkungan di Tanah Air memiliki potensi yang sangat besar. Meskipun belum banyak model yang dihadirkan, tapi mereka ingin terus meramaikan pasarnya. Sebelum persaingannya menjadi lebih sengit, Toyota ingin segera memulai produksi mobil hybridnya.

(Kumparan)

Kembangkan Model Hybrid Baru?

Produksi mobil hibrida ini dijadwalkan akan dimulai tahun depan, itupun jika tak ada kendala seperti kondisi pasar yang menurun atau krisis chip. Model yang akan dirakitnya disebut berupa model yang sudah ada di pasar dalam negeri. Artinya ada kemungkinan Corolla Cross Hybrid akan dirakit disini, sehingga tak lagi tergantung dari impor.

Namun entah apakah Toyota akan mengembangkan model hibrida terbaru di Indonesia. Sebab kebanyakan model masih didatangkan langsung dari luar negeri, dan seharusnya mereka juga memproduksinya sendiri. Soal itu, Toyota akan mempertimbangkannya lebih dulu dan melihat ada potensinya atau tidak.

Kalau semuanya berjalan dengan lancar, maka Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMI) akan memuluskan rencana produksi mobil hybrid secara lokal. Dengan ini, harga jualnya akan menjadi semakin terjangkau sehingga lebih laris terjual di pasar.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page