Moge Honda NT1100 Resmi Hadir di Jepang

RiderTua.com – Seakan Honda tak bisa lepas dari segmen motor adventure atau petualang. Sebelumnya mereka sudah mengenalkan motor sport petualang CB150X di Indonesia. Mereka juga merilis model serupa di Eropa yang dikenal sebagai NT1100, dan kini sudah dirilis di kampung halamannya.Model ini berupa motor gede dengan harga selangit tapi dengan fitur melimpah.

Baca juga: Komentar Yamaha Soal Honda CB150X

Honda Merilis NT1100 2022 di Jepang

Memang sebelumnya Honda sudah meluncurkan NT1100 di Benua Eropa sekitar bulan Oktober lalu. Namun entah mengapa mereka baru menghadirkannya di Jepang di pengujung akhir tahun 2021. Tapi setidaknya Honda bisa mengenalkan motor terbarunya ini di kampung halamannya setelah sekian lama.

NT1100 hadir sebagai motor petualang gagah dan sporty, dengan desain yang sangat stylish dan trendy. Lampu depan LED dibuat tajam dan dapat memberikan penerangan maksimal di siang maupun malam hari. Windshield yang menjadi ciri khas motor petualang dapat diatur dalam lima tingkat atau level.

(Kiratas)

Sporty dan Gahar

Joknya didesain senyaman mungkin agar perjalanan jarak dekat maupun jauh takkan terasa melelahkan. Setangnya juga didesain lebih tinggi dan lebar, sehingga posisi berkendara bisa lebih baik. Memang namanya juga motor gede, tentu modelnya dibuat senyaman mungkin agar bisa dikendarai siapa saja.

NT1100 menggendong mesin yang sama dengan Africa Twin CRF1100L, yaitu mesin 1.082 cc 2 silinder bertenaga 100 hp dan torsi 103,9 Nm. Sebagai motor gede, tentu fiturnya harus canggih-canggih, yang terdiri dari traction control, Honda Selectable Torque Control, serta rem ABS. Suspensi depan upside down serta rem cakram depan belakang menjadi pelengkap dari spesifikasi pada model ini.

Untuk harganya, jangan kaget kalau melihat harganya yang mencapai Rp 212 jutaan. Memang itu harga yang sangat mahal, bahkan bisa setara dengan harga mobil baru disini.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page