City Hatchback Laris Manis di Kelasnya, Yaris Masih Mengintai

RiderTua.com – Penjualan mobil hatchback di Indonesia memang tak sebagus segmen MPV atau SUV. Namun peminatnya masih cukup banyak dari yang diduga, terlebih dengan adanya insentif PPnBM yang berlaku saat ini. Model Honda City Hatchback menjadi mobil hatchback terlaris di Indonesia pada bulan November 2021. Meskipun model ini masih mendapat perlawanan dari Toyota Yaris yang menjadi lawan terkuatnya.

Baca juga: Hasil Penjualan Mobil Januari-November 2021, Avanza Makin Tak Terkejar!

Honda City Hatchback Jadi Model Terlaris di Kelasnya

Boleh dibilang kalau Honda menjadi rajanya mobil hatchback di Indonesia pada tahun ini. Meski sempat berganti model, tapi angka penjualannya selalu berada di posisi teratas. Seperti City Hatchback yang terjual sebanyak 926 unit pada bulan November lalu, cukup bagus untuk model yang baru seumur jagung.

Hasil yang didapatkannya ini sudah lebih baik dari penjualan pada tahun lalu di bulan yang sama, dimana pendahulunya, Jazz, terjual sebanyak 746 unit. Kenaikan penjualan tersebut sudah menjadi sesuatu yang baik bagi Honda, apalagi ditengah penurunan produksi akibat krisis chip. Tapi setidaknya City Hatchback menyumbangkan hasil yang cukup bagus selama ini.

(GridOto)

Masih Berpotensi Besar

Sementara rival terkuatnya, Toyota Yaris, masih menempati posisi kedua dengan hasil mencapai 497 unit. Selisihnya dengan City Hatchback cukup jauh, padahal Yaris sudah mendapat penyegaran beberapa bulan lalu. Nampaknya Yaris dibuat tak berkutik oleh City Hatchback yang memiliki fitur lebih lengkap.

Suzuki dengan hatchback unggulannya, Baleno, hanya mampu menjual 119 unit saja, tapi setidaknya itu lebih baik dari Mazda2. Sebab sepanjang bulan lalu, hanya ada satu unit yang terjual, itupun jika dibandingkan dengan bulan November tahun lalu. Artinya ada penurunan drastis pada penjualannya sejak hadirnya City Hatchback.

Penjualan mobil jenis ini masih cukup bagus hingga akhir tahun 2021. Ke depannya, produsen akan terus menyediakan penyegaran untuk produknya, termasuk model hatchback ini.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page