Chery dan BYD Mulai Jualan Mobil di Indonesia Tahun Depan?

RiderTua.com – Pasar mobil di Indonesia semakin ramai dengan hadirnya merek baru dari luar negeri. Apalagi merek dari Negeri Tirai Bambu seperti Wuling hingga DFSK sudah menjadi merek besar disini. Tak mau ketinggalan dari keduanya, Chery dan BYD disebut akan mulai berjualan di Tanah Air mulai tahun 2022 mendatang. Memang karena keduanya harus menyiapkan strategi penjualannya terlebih dahulu, serta memilih model mana yang akan dijualnya.

Baca juga: Chery Bakal Serius Geluti Pasar Mobil EV di Indonesia

Chery dan BYD Siap Hadir di Indonesia Tahun 2022

Nama Chery dan BYD tentu sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Jauh sebelumnya Chery pernah berjualan disini, meski mereka hanya menghadirkan segelintir produk seperti mobil mungil QQ. Tapi sejak tahun 2016 mereka sempat hengkang dari pasar roda empat Tanah Air.

Namun tak terduga ternyata Chery mengumumkan akan kembali hadir di Indonesia setelah absen selama beberapa tahun. Hanya saja mereka bakal menghadirkan produk SUV unggulannya, kemungkinan Tiggo yang akan dijual disini. Chery juga berkomitmen untuk fokus ke segmen SUV listrik murni atau EV setelah memulai penjualannya di Indonesia.

(News Magnify)

Lebih Serius Jualan Mobil

Kemudian merek BYD, dan mendengar namanya juga tak begitu asing lagi. Jelas karena salah satu produknya, yaitu E6, dijadikan sebagai armada taksi disini. Serta ada juga model bus bertenaga listrik murni yang akan dijadikan armada Transjakarta. Namun model mobil penumpangnya tersebut belum dijual ke pasar karena BYD sendiri tak memiliki jaringan penjualan disini.

Oleh karena itu, BYD berniat untuk membuka penjualan di Indonesia, bahkan mereka juga akan memproduksi mobil disini. Entah apakah mereka bakal mendirikan pabrik produksinya sendiri layaknya Wuling dan DFSK. Tapi rencana tersebut terdengar cukup bagus, karena BYD akan mulai berjualan mulai tahun depan.

Dengan ini, merek mobil asal Negeri Panda akan semakin memeriahkan pasar roda empat di Indonesia. Tentunya mereka ingin membuktikan kalau produknya memiliki kualitas terbaik.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page