Wuling Almaz Sukses Ungguli Penjualan CR-V!

RiderTua.com – Segmen SUV masih berkembang dengan pesat di pasar roda empat Tanah Air sepanjang tahun ini. Terutama model medium SUV yang sempat dikuasai oleh sejumlah model seperti Honda CR-V. Namun tak disangka pada tahun ini Almaz menjadi rajanya medium SUV di Indonesia sepanjang bulan Januari hingga November 2021. Bahkan angka penjualannya lebih tinggi dari rival sekelasnya.

Baca juga: Hasil Penjualan Mobil Januari-November 2021, Avanza Makin Tak Terkejar!

Almaz Jadi Raja Penjualan Medium SUV di Indonesia

Mungkin kedengarannya mengejutkan, mengingat Almaz terkadang selalu berada dibawahnya CR-V. Tapi ternyata keadaan berbalik pada tahun ini, dimana mobil Wuling tersebut menjadi model terlaris di kelasnya. Almaz sukses terjual sebanyak 9.086 unit sepanjang periode Januari-November 2021.

Sementara lawan terkuatnya, yaitu CR-V, hanya mampu menjual 7.712 unit, dan selisihnya masih cukup jauh dari Almaz. Memang penjualannya sudah cukup bagus, terlebih CR-V sudah mendapat facelift dan edisi spesial. Tapi sepertinya Almaz yang lebih dulu unggul karena menghadirkan fitur melimpah dengan harga terjangkau.

(Auto Express)

Bersaing Ketat

Ternyata hanya Almaz dan CR-V yang terjual lebih dari 1.000 unit, sisanya hanya bisa menjual dibawah angka tersebut. Seperti Mazda CX-5 yang terjual sebanyak 803 unit, jauh lebih sedikit ketimbang Almaz maupun CR-V. MG HS yang masih terbilang baru sudah bisa menjual 536 unit.

Selanjutnya ada Peugeot 3008 dengan hasil penjualan mencapai 173 unit, hasil yang cukup bagus bagi merek asal Eropa tersebut. Mitsubishi dengan Eclipse Cross terjual 172 unit, hanya selisih satu unit dari 3008. Terakhir dua medium SUV DFSK, yaitu Glory i-Auto dan 508, masing-masing terjual sebanyak 94 unit dan dua unit.

Nampaknya persaingan antara Almaz dengan CR-V akan semakin seru hingga akhir tahun ini. Tahun depan mungkin akan lebih seru lagi, sebab kemungkinan akan ada banyak model baru yang bakal dirilis.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page