Kawasaki Jepang Bertindak! Datangkan Part Baru untuk Ninja Rea

RiderTua.com – Tidak lolosnya homologasi baru ZX-10RR dengan tambahan 500 rpm membuat Jonathan Rea kesulitan musim lalu. Meski begitu, juara dunia 6 kali itu masih memenangkan 13 balapan, tetapi beberapa kali crash karena sering menyentuh limit dan akhirnya digulingkan singgasananya oleh Toprak Razgatlioglu (Yamaha) yang sempurna. Tak bisa dipungkiri, pada Kejuaraan Dunia Superbike musim 2021, Kawasaki tertinggal dari Yamaha dan tidak lagi menjadi juara dunia setelah 6 tahun. Pembaruan dengan mendatangkan part baru musim ini seharusnya membuat ZX-10RR lebih cepat. Kawasaki Motor Corporation Jepang telah bekerja keras untuk mengirimkan materi baru untuk Ninja Rea untuk musim 2022, mereka fokus pada mesin dan kopling.

Komponen Baru dari Jepang untuk Tingkatkan Performa Kawasaki

Rea tidak dapat mengharapkan motor yang benar-benar baru, yang akan memungkinkan mendapatkan kecepatan yang lebih tinggi. Dengan demikian mendapat lebih banyak power dari Scott Smart selaku Direktur Teknis FIM untuk kejuaraan dunia superbike. Di Jepang, mereka bekerja keras untuk setidaknya mengurangi masalah yang ada.

Pere Riba- Jonathan Rea

Pada tes Jerez pekan lalu, pembalap asal Irlandia Utara itu mencatatkan waktu tercepat dalam waktu 1: 38,831 menit. Rea melakoni lap terbaiknya pada hari Jumat, ketika dia menguji performa mesin Kawasaki.

“Awalnya kami berkonsentrasi pada bagian sasis dan membandingkan bagian yang berbeda dengan hasil yang baik. Johnny telah memberi kami informasi dan masukan yang sangat baik dan akurat, jelas itu banyak membantu kami untuk mengembangkan berbagai hal dan untuk memahami arah kami,” kata chief engineer Rea, Pere Riba.

“Hari pertama kami mencoba sesuatu dari Showa, sesuatu yang baru. Dan Johnny juga sangat senang dengan barang-barang ini. Pada hari kedua kami menganalisis semuanya dan bersiap untuk membalap di hari ketiga.”

Kawasaki hanya menggunakan 2 dari 3 hari tes. Mereka istirahat pada hari Kamis.

“Kami memiliki 10 hari tes sepanjang tahun, jadi kami harus menyisihkan beberapa hari untuk tes di masa mendatang,” jelas pria asal Spanyol itu.

“Pada hari terakhir kami lebih berkonsentrasi pada bagian mesin. Kawasaki Motor Corporation Jepang telah bekerja keras untuk mengirimkan materi baru kepada kami untuk tahun 2022. Kami fokus pada mesin dan kopling, Johnny sangat senang. Ritme dalam hal catatan waktu sangat kuat. Sejujurnya, saya sangat puas dan senang menyelesaikan tes ini ke arah ini. Johnny ‘berbicara’ dengan motor dan menikmati balapannya, dan itu penting!” imbuh Riba.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page