Modifikator Jawa Timur Menuju Final Honda Modif Contest 2021

RiderTua.com – Ajang Honda Modif Contest (HMC) 2021 menjadi salah satu ajang untuk memperlihatkan kreativitas para modifikator sepeda motor. Ajang ini diinisiasi oleh Astra Honda Motor (AHM) dan kini sudah memasuki babak final battle. HMC Final Battle ini diselenggarakan di City of Tommorow (CITO) Surabaya pada 18 Desember 2021 lalu. Dalam ajang ini, Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) mengirimkan 9 perwakilan di masing-masing kelas.

Baca juga: MPM Honda Jatim Hadirkan Produk Baru di GIIAS Surabaya 2021

HMC 2021 Final Battle Digelar di Surabaya

HMC tahun 2021 memasuki penyelenggaraan ke-13 dengan melombakan 9 kelas. Yaitu All stock/Bolt On & Advance untuk sepeda motor produksi di bawah tahun 2006, Matic & Cub Stock/Bolt On, Matic & Cub Advance, Sport Naked, Sport Fairing, Sticker/decals, Racing Style, Community Touring untuk sepeda motor produksi di atas tahun 2006. Selain itu juga dibuka kelas untuk semua kategori skutik, cub dan sport Honda dari semua tahun produksi atau kelas Free for All (FFA).

Seluruh pemenang dari tiap kelas akan dipertemukan pada putaran final HMC 2021 untuk memperebutkan 3 gelar modifikator terbaik. Ketiga gelar ini terbagi menjadi kategori National Champion Matic & Cub, National Champion sport, dan National Champion Free for All. Selain beragam hadiah menarik, ketiga pemenang dari tiap kategori juga mendapatkan kesempatan untuk mengikuti Honda Dream Ride Project, dengan pendampingan khusus dari mentor-mentor modifikator terbaik di Indonesia.

Modifikasi Menarik

Sebelumnya pelaksanaan seleksi HMC 2021 ini dilakukan secara virtual. Para modifikator melakukan registrasi melalui website resmi dan mengirimkan foto hasil karya modifikasinya selama periode 27 September–31 Oktober 2021. Sepeda motor hasil modifikasi para peserta ditampilkan secara virtual pada 8 Oktober hingga 3 November 2021 di microsite welovehonda dan sosial media Hondamodifikasi.

Tahap selanjutnya, pemenang regional akan diumumkan melalui sosial media Hondamodifikasi pada tanggal 4 hingga 16 November 2021. Seluruh pemenang regional mendapat kesempatan maju ke putaran final battle pada 18 Desember 2021 di Surabaya. Dalam acara babak final ini, dihadirkan kegiatan seperti HMC Fun Photo-contest, kegiatan Community, hingga program pembelian secara kredit selama kegiatan berlangsung akan mendapatkan hadiah jaket.

Suhari selaku Marketing Communication & development Division Head MPM Honda Jatim mengatakan bahwa meski dalam kondisi seperti saat ini, modifikator berbakat dari Jawa Timur masih antusias dalam mengikuti HMC ini. Ke depannya diharapkan perwakilan dari Jawa Timur mendapatkan hasil yang terbaik seperti tahun–tahun sebelumnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page