Duetkan Franky-Fabio, Jarvis: Pilihan Tepat.!

RiderTua.com – Lin Jarvis yakin dia membuat pilihan yang tepat dengan mempromosikan Morbidelli (pembalap dibawah manajemen VR46) ke tim resmi. Kondisi luar biasa di Yamaha mendorong Yamaha mempromosikan Franky lebih cepat dari yang diperkirakan, pilihan itu tidak disesali Lin Jarvis. Setelah menjadi runner-up 2020, tahun ini Morbidelli kurang tampil maksimal karena selain memulai musim ini dengan motor versi lama (M1 2019), paruh kedua dibekap cedera lutut.. Jarvis pun mengakui, ” Dia memulai musim dengan kerugian teknis karena motor dari 2019 tetap sama seperti tahun lalu. Motor M1 2021 adalah spesifikasi 2020 dengan banyak pembaruan. Semua motor lawan dengan spek resmi memiliki standar tinggi yang membuat Franky kesulitan di awal tahun,” ujar Jarvis.

Berkat Fabio Quartararo Yamaha kembali ke puncak, meskipun ada kasus rumit dengan hengkangnya Maverick Vinales. Meskipun oleh beberapa dianggap sebagai salah satu favorit untuk musim 2021 ini mengingat tahun lalu sebagai runner-up. Namun masalah fisik (cedera lutut) menghambatnya untuk tampil maksimal..

“Musim Franco tidak seperti yang kami harapkan.. Tahun lalu dia peringkat kedua, dia menjalani musim yang hebat dan bertahan melawan Joan Mir hingga akhir kejuaraan. Dia tampil sangat baik dan memenangkan tiga balapan,” kata Lin Jarvis, direktur eksekutif Yamaha Motor Racing.

“Tahun ini, karena krisis kesehatan, dia memulai dengan motor pabrikan 2019, karena keputusan itu dibuat di pertengahan tahun lalu, jadi dia memulai dengan kerugian teknis karena motor dari 2019 tetap sama seperti tahun lalu. Motor 2021 adalah spesifikasi 2020 dengan banyak pembaruan. Semua motor dengan spek resmi memiliki standar tinggi yang membuat Franky kesulitan di awal tahun. Kemudian dia cedera di pertengahan musim dan dia memutuskan untuk menahan rasa sakit dan menjalani operasi untuk menyembuhkan lututnya.. Saya pikir itu jelas merupakan pilihan yang cerdas menurut sudut pandang-Nya.”

Lin Jarvis (Yamaha) mempromosikan Franky dengan harapan dia bisa berjuang untuk membantu memperebutkan poin kejuaraan tim untuk sisa tahun ini, tapi itu tidak mudah. Dia kembali lebih awal dari operasi lutut yang cukup serius. Ini sangat bagus untuknya untuk tahun depan (karena dia sudah memulai adaptasi dengan motor baru tahun ini).. Namun bagi tim Yamaha kehadirannya tidak membawa banyak hal untuk membantu memperjuangan kejuaraan tim (gelar yang dimenangkan oleh Lenovo Ducati).

Lin Jarvis memiliki keyakinan pada pasangan Quartararo-Morbidelli tahun depan.. “Kami masih percaya itu adalah keputusan yang tepat, dan saya pikir dengan Fabio dan Franky kami memiliki skuad yang sangat bagus untuk tahun depan.. jadi kami sangat senang,” pungkas Lin Jarvis tentang kembalinya Franky setelah musim panas.. (Artikel ini bukan untuk narasi konten Youtube..!)

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page