Morbidelli Yakin dengan M1 Terbaru, Waspadai Ducati

RiderTua.com – Saat menghadiri acara hari jadi federasi sepeda motor Italia (FMI), Franco Morbidelli diwawancara media Sky Sport, dia percaya diri dengan dipersenjatai Yamaha M1 terbaru versi 2022, namun dia tetap mewaspadai kekuatan lawan (terutama Ducati).. Morbidelli bekerja untuk pulih sepenuhnya dari cedera dari operasi lutut kirinya. Dia ingin membuat tahun 2022 sebagai penampilannya yang kuat dan hebat di Yamaha pabrikan. Tahun 2021 bukanlah tahun yang positif bagi Franky, setelah menjadi runner-up MotoGP 2020, segalanya tidak berjalan dengan baik. “Sebelum kondisi saya fit 100%, sulit untuk mengatakan kapan saya akan kembali ke puncak, tetapi saya bekerja keras (untuk kembali fit) dan kita akan melihat apa yang terjadi,” katanya…

Fakta mengendarai Yamaha M1 versi 2019 tidak lagi ideal untuk menghadapi lawan dengan motor yang semakin terbarukan, kemudian ada juga masalah fisik untuk mempengaruhinya. Sisi positifnya, berkat perpisahan Maverick Vinales, dia bisa mengambil tempatnya di tim resmi lebih cepat dari yang diperkirakan semua orang. Sekarang dia harus memulihkan fisik sebaik mungkin, untuk kemudian membuktikan bahwa dia siap bersaing bersama Fabio Quartararo tahun depan. Seperti yang dia tunjukkan di tim Petronas..

Morbidelli adalah salah satu pembalap yang hadir di acara ulang tahun ke-110 FMI (federasi sepeda motor Italia). Diwawancarai oleh Sky Sport MotoGP, dia berbicara tentang kondisinya, “Saya baik-baik saja, saya menikmati musim dingin dan saya bekerja keras untuk pulih 100% dari cedera kaki. Saya juga mencoba untuk memulihkan tenaga untuk musim depan. Saya akan melakukan yang terbaik untuk membuanya siap sejak awal. Jelas, sebelum saya sampai di kondisi 100%, sulit untuk mengatakan kapan saya akan kembali ke puncak, tetapi saya bekerja keras dan kita akan melihat apa yang terjadi,” katanya.

Pembalap Monster Energy Yamaha itu tidak sabar untuk kembali ke M1-nya, setelah dalam tes terakhir di Jerez dengan mengalami kemajuan yang baik. Seharusnya ada part baru di Sepang… “Ada beberapa peningkatan menarik dari Yamaha..  Saya menyukai motor baru. Tidak memiliki banyak pengalaman pada tahun 2021, saya langsung merasa nyaman dengan yang baru. Selain itu, akan ada lebih banyak pembaruan di Malaysia. Kami akan melihat apakah kami telah mengambil langkah lebih jauh ke depan. Persaingan sangat ketat, terutama Ducati telah menunjukkan bahwa mereka dapat memiliki level yang luar biasa baik di kualifikasi maupun di balapan. Penting untuk memiliki paket yang sangat bagus untuk mengganggu mereka (Ducati)”.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page