Mobil Listrik Mini Wuling Semakin Laris!

RiderTua.com – Tentu semua orang sudah kenal dengan Hongguang Mini EV. Mobil mungil bertenaga listrik murni dari Wuling ini tak hanya tenar di Negeri Tirai Bambu, tetapi juga sampai ke Indonesia. Bahkan di kampung halamannya, Mini EV bisa terjual hingga 40 ribu unit per bulannya. Itu jelas menjadi pencapaian yang sangat mengesankan dari mobil anyar Wuling tersebut.

Baca juga: Wuling Sukses Kumpulkan 1,4 Ribu Inden di GIIAS 2021

Mini EV Terjual 40 Ribu Unit Per Bulan di Negeri Tirai Bambu

Sudah lebih dari setahun sejak Wuling memulai penjualan Hongguang Mini EV di kampung halamannya. Sejak saat itu, mereka terus mencatatkan hasil penjualan yang cukup tinggi, bahkan di luar dugaan Wuling. Bagaimana tidak, Mini EV sanggup terjual lebih dari 40 ribu unit pada bulan Oktober dan November lalu.

Jika dirinci, penjualan Mini EV pada Oktober 2021 mencapai 47.834 unit, sedangkan di bulan November lalu hanya sebesar 40.395 unit. Memang ada penurunan sekitar 7 ribu unit jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Tapi hasil tersebut sudah jauh lebih baik dari penjualan di bulan September 2021 yang hanya mencapai 35 ribu unit.

(Carscoops)

Tetap Laris Manis

Jelas larisnya Mini EV bak kacang goreng ini berkat harga jualnya yang sangat terjangkau, yaitu dibawah Rp 100 jutaan. Tentu ini menjadi daya tarik bagi konsumen Negeri Tirai Bambu, apalagi model ini hanya mengandalkan energi listrik murni. Selain itu, ukuran mobil yang mungil memudahkannya parkir di tempat sempit.

Inilah kenapa Hongguang Mini EV terus laris terjual meskipun mendapat perlawanan sengit dari mobil listrik lainnya disana. Model seperti Tesla Model S saja bahkan tak mampu mendobrak dominasi Mini EV yang semakin memperkuat kedudukannya. Seakan Wuling benar-benar menjadi penguasa di pasar mobil listrik.

Mini EV juga sempat dikenalkan di Indonesia beberapa waktu lalu, tapi Wuling belum memastikan kapan mereka akan memproduksinya. Tapi mereka juga menjanjikan model EV lainnya untuk dirilis selain Mini EV ke depannya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page