All New Kia Carens, Rival Baru Ertiga Dkk!

RiderTua.com – Akhirnya Kia resmi mengenalkan generasi terbaru dari MPV unggulannya, Carens, di India. Model dengan nama konsep ‘KY’ ini hadir sebagai model generasi keempat Carens yang lebih modern. All New Carens tampil dengan membawa desain eksterior dan interior terbaru, serta mengusung mesinnya Seltos. Tapi jelas kenyamanannya sudah ditingkatkan oleh Kia.

Baca juga: Inikah Calon Rival Kia Niro di Indonesia?

All New Carens Usung Tampilan Lebih Modern

Kalau membandingkannya dengan model generasi ketiganya, Carens terbaru ini nampak lebih sporty dan modern. Grille tiger nose yang menjadi ciri khas mobil Kia sudah dihilangkan dari model 2022 ini. Lampu depan dan belakangnya dibuat lebih stylish, sehingga terlihat senada dengan kesan modelnya.

Carens model 2022 mengusung platform yang sama dengan SUV kompak Kia Seltos dan Hyundai Creta. Kia menyebut kalau model generasi keempat ini sebagai ‘kendaraan rekreasi’ yang memiliki konfigurasi 6 dan 7-seater. Sudah jelas kalau Carens ini menjadi mobil MPV atau kalau di Indonesia digolongkan sebagai low MPV (LMPV).

(FerrariChat.fr)

Low MPV

Interior All New Carens sangat elegan, memadukan warna putih dan hitam dengan aksen warna ungu yang membuatnya terlihat mewah. Panel instrument cluster, ambient light, electric sunroof, cruise control, AC climate control, sampai air purifier menjadi fitur unggulan dari MPV ini. Ada juga layar sentuh atau touchscreen dan sistem audio dari Bose.

Karena memakai platform yang sama dengan Seltos, maka All New Carens mengusung mesin bensin 1.400 cc turbo dan mesin diesel 1.500 cc. Tersedia pilihan transmisi manual 6 percepatan dan transmisi dual-clutch 7 percepatan, serta khusus diesel transmisi torque-converter 6 percepatan. Fitur keselamatannya juga lumayan lengkap, dari 6 airbag, traction control, sampai tire pressure monitoring system.

Model ini kemungkinan akan menjadi kembaran dari Hyundai Stargazer yang belum juga dirilis sampai sekarang. Karena berupa MPV, maka Carens akan menjadi lawan baru bagi Suzuki Ertiga yang kini menguasai pasarnya di India. Kalau dibawa ke Indonesia pasti lebih seru lagi, sebab Kia bakal memasuki segmen LMPV yang persaingannya cukup ketat.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page