Meski Gagal Joan Mir Banyak Belajar dari Tahun Ini

RiderTua.com – Meski gagal Joan Mir banyak belajar dari tahun ini… Sebenarnya Joan Mir ingin mempertahankan gelar juara dunia tahun ini, namun jelas motor kalah dalam pengembangan. Datangnya part baru terlambat bahkan belum sempurna.. Pembalap berusia 24 tahun itu tidak mampu meraih kemenangan GP satu pun, dan harus puas dengan peringkat 3 secara keseluruhan setelah 6 kali naik podium. Meski begitu, rider asal Spanyol itu menegaskan, “Masih banyak hal positif yang bisa dikatakan tentang musim 2021.”

Meski Gagal Joan Mir Banyak Belajar dari Tahun Ini

“Secara keseluruhan, saya merasa telah belajar banyak hal yang berguna tahun ini. Misalnya, penting untuk terus bertarung,” jelas pembalap Suzuki itu dalam kolomnya di ‘Team Suzuki Racing Magazine’.

“Selama musim 2021 saya berjuang sangat keras untuk mendapatkan hasil yang baik di akhir tahun dan saya belajar untuk tidak pernah menyerah. Bahkan di tahun-tahun yang sulit, saya berusaha mencapai hasil yang baik dan melakukan yang terbaik dari setiap situasi,” tambah pemenang GP 12 kali itu.

“Bahkan jika tahun ini kami tidak mampu tampil gemilang, saya sangat menikmati comeback, duel yang bagus, dan manuver menyalip. Dan saya senang dengan peringkat 3 dalam kejuaraan pembalap, yang bisa saya perebutkan melawan beberapa pesaing kuat,” tegas Mir.

“Sekarang waktunya untuk ‘mematikan motor’ dan mencoba untuk bersantai. Sulit bagi saya karena saya adalah tipe orang yang selalu aktif dan ingin melakukan sesuatu. Tapi tahun ini saya telah belajar, betapa pentingnya menemukan keseimbangan antara stres balap sehari-hari dan kebutuhan untuk istirahat.”

“Faktanya, momen-momen relaksasi ini adalah bagian dari persiapan 2022, sama pentingnya dengan latihan di gym. Dalam beberapa minggu, saya akan menikmati liburan dan kemudian saya akan kembali ke motor!”

“Sampai saya kembali dengan GSX-RR, saya akan berlatih dengan motor Supermoto dan MX bahkan akan berlatih dengan karting. Semua hal ini sangat membantu saya dalam meningkatkan teknik dan keterampilan saya. Saya belajar sesuatu yang baru setiap saat, dan mereka juga membantu menjaga kebugaran saya di level atas,” pungkas peraih 33 podium GP itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page