Toprak Siap Gantikan Quartararo di 2023?

RiderTua.com – Mungkin Quartararo bisa ancam Yamaha dengan kontraknya, namun Yamaha bisa menangkisnya dengan hadirkan juara dunia WSBK 2021.. Toprak Razgatlioglu semakin dekat dengan Yamaha MotoGP. Dia bisa menunggu daftar antrian di tim resmi dengan dititipkan di tim satelit dulu.. Bahkan dia juga bisa dijadikan cadangan jika benar Quartararo meninggalkan Yamaha. Untuk tahap pengenalan M1, Toprak bisa menjadi pembalap pengganti atau melakukan uji coba dengan prototipe Yamaha M1.. Razlan Razali bahkan membuka pintu lebar jika tim WITHU-Yamaha nya membutuhkan pembalap (atau ada perintah dari pusat Jepang, seperti Rossi).. Juara Dunia Superbike asal Turki, Toprak Razgatlioglu dimungkinkan pindah ke MotoGP pada 2023. Mungkin kontrak Binder yang akan menjadi taruhannya… (Artikel ini bukan untuk narasi konten Youtube..!)

Tim satelit baru Yamaha harus berkompromi dalam mencari pembalap untuk 2022, dan hal itu bukan rahasia lagi. Karena Vinales dan Yamaha berpisah, tim satelit SRT Yamaha harus menyerahkan runner-up 2020 Franco Morbidelli ke tim resmi, setahun lebih awal dari yang diperkirakan. Selain itu, Rossi mengundurkan diri, dan pembalap impian seperti Raul Fernandez dan Toprak Razgatlioglu memberi tim MotoGP milik Razali stok pembalap masa depan..

Meskipun Raul melanjutkan kontrak dengan KTM, di masa depan semua bisa berubah.. Sementara Toprak berjanji lebih dulu ingin memenangkan Kejuaraan Dunia Superbike untuk Yamaha. Razali akan senang melihat Toprak di timnya. “Saya suka Toprak. Pada saat yang sama, saya menghormati dan memahami bahwa dia ingin mencapai tujuannya terlebih dahulu dengan salah satu gelar SBK sebelum dia masuk ke MotoGP,” kata Razali…

Tapi bisakah Toprak Razgatlioglu melakukan tes Yamaha M1 pada tahun 2022 dan bertugas sebagai pembalap pengganti tetap, seperti yang terkadang dilakukan Michael van der Mark?

“Ada beberapa bentrokan di kalender Kejuaraan Dunia Superbike dan MotoGP pada 2021. Itu sebabnya Toprak tidak pernah bisa menggantikan pembalap kami. Tapi saya pikir jika dia menjadi Juara Dunia Superbike tepat waktu, dia akan menandatangani kontrak dengan kami untuk tahun 2022,” kata Razali. (Artikel ini bukan untuk narasi konten Youtube..!)

Bos tim WithU Yamaha Razali mengharapkan Razgatlioglu tampil secara acak di MotoGP pada musim 2022. “Saya tidak mempertimbangkan itu sekarang.. Karena di satu sisi saya berharap tidak ada pembalap kami yang terluka. Dan ketika saya melihat pengalaman dengan pembalap pengganti pada tahun 2021, ketika kami menugaskan Garrett Gerloff, Jake Dixon dan Cal Crutchlow, kami tahu bahwa pengganti selalu memiliki pekerjaan yang sulit, terlepas dari seberapa bagus dia. Tugasnya benar-benar berbeda, terutama untuk pembalap superbike. “..

Tapi Razali lupa bahwa tiap pembalap tidak sama, dan semua itu bisa merupakan proses Toprak mengenal motor M1 sebagai sarana ‘Road to MotoGP’ sebagai back-up jika Quartararo benar-benar hengkang… (Artikel ini bukan untuk narasi konten Youtube..!)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page