Tes Jerez: Kawasaki Bawa Part Baru untuk Rea

RiderTua.com – WSBK: Tes Jerez, Kawasaki  bawa suku cadang baru untuk Rea dan Lowes… Jonathan Rea dan Kawasaki berhasil merengkuh kejuaraan pembalap dan konstruktor 6 musim berturut-turut. Namun rentetan prestasi juos ini terputus, setelah bintang Yamaha Toprak Razgatlioglu dinobatkan sebagai juara dunia 2021 di balapan final musim di Mandalika. Di Kejuaraan Dunia Superbike 2022, Jonathan Rea bukan lagi menjadi yang diburu, melainkan pemburu. Agar pembalap asal Irlandia Utara dan rekan setimnya di Kawasaki Alex Lowes bisa memenangkan gelar, Kawasaki menguji materi baru di Jerez. Sanggupkah dengan part baru memburu Toprak dengan Ninja terbarukan-nya tahun depan?

Tes Kawasaki di Jerez: Suku Cadang Baru untuk Rea dan Lowes

3 minggu kemudian, mulai hari Rabu hingga Jumat Kawasaki kembali ke trek di Jerez de la Frontera untuk mempersiapkan peran baru sebagai pemburu.

Rea mengatakan, “Saya benar-benar tak sabar untuk kembali ke motor. Jerez selalu menjadi trek uji yang bagus karena kami memiliki banyak data dari sana. Ini juga merupakan trek yang tidak pernah menjadi yang terbaik bagi kami, sehingga kami dapat memperbaiki beberapa kelemahan kami.”

Dari sudut pandang pembalap asal Irlandia Utara itu, tes dengan materi sebelumnya hampir tidak masuk akal. Musim lalu terbukti bahwa Rea mendapatkan hasil maksimal dari motornya.

Jonathan Rea menambahkan, “Kami berharap bahwa kami akan menguji beberapa part. Kawasaki dan tim telah bekerja sangat keras pada komponen sasis baru dan elektronik. Tujuannya adalah untuk memberikan semua insinyur informasi yang solid tentang bagaimana meningkatkan paket secara keseluruhan. Tidak ada tekanan pada catatan waktu atau semacamnya. Saya menantikannya dan berharap cuaca akan baik dan konsisten.”

Bukan hanya Rea yang akan menguji, tapi juga rekan setimnya Alex Lowes. Pembalap asal Inggris itu harus melewatkan beberapa balapan karena mengalami cedera ligamen di bahu kanannya dan ingin pulih selama musim dingin. Namun untuk memberikan masukan untuk material baru, rider berusia 31 tahun itu juga menunggangi ZX-10RR.

Lowes mengatakan, “Tes ini penting untuk menunjukkan arah yang harus kami tuju dengan paket kami untuk musim depan. Karena saya belum fit 100 persen, kecepatan kami tidak fokus. Kepala teknisi saya Marcel, teknisi elektronik saya Danilo, dan semua teknisi telah menyiapkan banyak opsi untuk saya. Saya sangat senang melihat apa yang bisa kami tingkatkan.”

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page