Casey Stoner Ingin Belajar dari Rossi

RiderTua.com – Keinginan Stoner yang tak terwujud adalah belajar dari Rossi saat di Yamaha… Casey Stoner mampu memenangkan gelar pembalap di kejuaraan dunia MotoGP dengan dua pabrikan yang berbeda. Pada tahun 2007, pembalap asal Australia itu merebut 10 kemenangan GP dan 4 podium dengan Desmosedici GP7 Ducati. Dimana di tahun ini, dia berhasil memenangkan mahkota MotoGP pertamanya. Pada tahun 2011, dia mengulangi prestasi dengan Honda RC212V dengan memenangkan 10 balapan lagi dan bahkan berdiri di podium 6 kali. Selama karir aktifnya di MotoGP, Stoner mencoba menjadi rekan setim Valentino Rossi sebanyak 2 kali. “Tapi seseorang di Yamaha mencegah hal itu terjadi,” ungkap juara dunia 2 kali itu. (Artikel ini bukan untuk narasi konten Youtube..!)

Keinginan Stoner yang Tak Terwujud: Belajar dari Rossi di Yamaha

Stoner ingin membuktikan dirinya di Yamaha, tetapi keinginannya ini tidak terwujud. Dalam film dokumenter besutan DAZN berjudul ‘RiVale’, dia mengatakan, “Saya mencoba dua kali untuk menjadi rekan setim Valentino Rossi.”

“Tapi seseorang di Yamaha mencegahnya. Saya pikir kita bisa menebak siapa itu. Saya ingin sekali memiliki motor yang sama dengan pembalap seperti Rossi, sehingga saya bisa belajar darinya,” tambah pembalap asal Australia itu.

Salah satu rekan setim Rossi adalah Jorge Lorenzo. Dia juga mengatakan dalam film dokumenter itu tentang akhir karir MotoGP juara dunia 9 kali. Pembalap asal Spanyol yang merupakan salah satu rival terbesar Rossi itu mengatakan, “Saya sangat menghormati Valentino, tetapi dia bukan dewa bagi saya.”

“Karena jika kita berpikir dia seperti dewa, maka kita juga berpikir dia tidak mungkin dikalahkan. Banyak yang tidak menyukai pernyataan ini, terutama penggemar Valentino,” pungkas pembalap berusia 34 tahun itu. (Artikel ini bukan untuk narasi konten Youtube..!)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page