KTM Mencari Jati Diri, Ganti Orang di Posisi Kunci

RiderTua.com – Tidak hanya Suzuki, KTM juga sepertinya belum siap dengan ‘amunisinya’ untuk musim 2022 setelah tes Jerez. Tidak ada pabrikan yang menguji part baru. Ada beberapa keraguan di KTM setelah tes Jerez tentang paket RC16 tahun depan. Pada musim 2021 mereka kesulitan untuk bertarung di posisi teratas dan bahkan sulit untuk memenangkan balapan. KTM harus menemukan sesuatu pada tahun 2022. Selama dua hari pengujian resmi di Jerez, tidak ada sasis yang terlihat di trek selain yang digunakan oleh pembalap pabrikan dalam beberapa balapan terakhir. Tapi bukan itu yang menjadi fokus para insinyur Austria, melainkan pada paket aerodinamis baru, ditambah banyak evolusi kecil. Namun bicara MotoGP tidak melulu pada aspek teknis saja, pergantian tokoh kunci Mike Leitner dengan Francesco Guidotti, akan berpengaruh besar, sementara¬† perekrutan Fabio Sterlacchini, tangan kanan Gigi Dall’igna juga tidak bisa dianggap remeh..

Bagian yang paling mencolok dalam tes Jerez lalu adalah paket aerodinamika KTM terbaru. Jauh lebih besar dari yang digunakan oleh Miguel Oliveira dan Brad Binder di musim 2021, bagian atasnya jauh lebih besar: satu set sirip tambahan muncul sedikit lebih jauh ke bawah, di fairing samping, seperti Ducati.

Seperti yang diharapkan oleh para pembalapnya, mereka mengatakan paket baru itu meningkatkan downforce pada bagian depan motor. Hal baru dengan beberapa umpan balik positif, tetapi juga memiliki beberapa aspek negatif. Brad Binder menjelaskan bahwa pabrikan harus mengerjakannya untuk menyempurnakan efeknya pada motor.

Salah satu fitur fairing baru adalah asupan udara baru (air intake) di bagian depan. Asupan udara baru bisa berarti mesin ada perubahan dalam hal tenaga. KTM baru-baru ini menimbulkan kehebohan, mengganti Mike Leitner dengan Francesco Guidotti, yang akan menjadi Manajer Tim tim resmi MotoGP mulai tahun depan. Setelah perekrutan Fabio Sterlacchini tangan kanan Gigi Dall’igna, yang tiba pada Juli 2021 dan dipromosikan menjadi Direktur Teknik, inilah elemen lain yang berhasil direbut KTM dari Ducati. Masih harus dilihat apa yang akan terjadi di trek dengan perubahan orang di posisi kunci KTM ini..

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page