Ducati Desert X, Motor Enduro Klasik!

RiderTua.com – Produk roda dua Ducati semuanya bagus-bagus dan bergaya sporty, seperti Panigale dan Multistrada. Tapi siapa sangka kalau produsen asal Italia ini juga bisa membuat motor bergaya klasik. Seperti Desert X yang baru saja dikenalkan beberapa waktu lalu. Motor enduro ini terinspirasi dari motor yang berlaga dalam ajang rally Paris-Dakar.

Baca juga: Ducati Multistrada V4 Pikes Peak, Lebih Gahar dan Sporty!

Ducati Mengenalkan Motor Enduro Desert X

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya Ducati mengenalkan Desert X kepada publik, karena mereka pernah mengenalkan model konsepnya pada tahun 2019 lalu. Desainnya begitu keren, dengan memadukan kesan klasik dan modern dalam satu model motor. Sepasang lampu LED berbentuk bulat menjadikannya ciri khas dari model tersebut.

Sebagai motor enduro, Desert X dirancang agar dapat melibas berbagai medan jalan. Windshield-nya dibuat menyatu dengan motor, berguna untuk memberikan aerodinamika yang optimal. Model ini memang tak dibuat jangkung seperti motor trail, tapi masih memiliki ground clearance yang cukup tinggi.

(motorida.online)

Klasik-Modern

Desert X dilengkapi dengan instrument cluster TFT-LCD 5 inci yang memiliki konektivitas Bluetooth, walau untuk fitur ini dikenakan biaya tambahan. Suspensinya mengandalkan suspensi dari Kayaba, sementara untuk rem depannya dipasok dari Brembo. Tak seperti motor lainnya, model ini memiliki dua tangki bensin, masing-masing berukuran 21 liter dan 8 liter.

Motor ini mengandalkan mesinnya Testastretta, yaitu mesin 937 cc V-Twin bertenaga 110 hp dan torsi 92 Nm, dan sudah berstandar emisi Euro 5. Desert X memiliki enam mode berkendara, yaitu Enduro, Rally, Sport, Touring, Wet, dan Urban. Sementara untuk fitur lainnya ada ABS cornering, engine brake control, Ducati traction and wheelie control, sampai quick shifter.

Boleh dibilang kalau Desert X model anyar ini benar-benar unik, karena tampil sebagai motor enduro yang dibekali dengan fitur canggih. Untuk saat ini, Ducati belum mengumumkan harga resminya.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page