Nama Rekan Baru Marquez itu Quartararo?

RiderTua.com – Rumor baru yang patut diantisipasi berhembus dari media Spanyol, Honda ingin menempatkan pembalap yang benar-benar sejajar dengan Marc, untuk melawan Ducati dan memiliki lebih banyak pilihan untuk meraih kemenangan. Nama Joan Mir sempat disebut-sebut, namun hubungan yang buruk dengan Marquez tampaknya menghalanginya. Opsi Quartararo mencuat, dan jika gagal mereka punya rencana B dengan Jorge Martin atau Jack Miller. Santer dikabarkan juga akan ada pertemuan di Barcelona dalam beberapa hari ke depan antara manajer Quartararo dan tim HRC. (Artikel ini bukan untuk narasi konten Youtube..!)

Tim Honda sedang mencari pasangan baru untuk Marc Marquez. Musim 2021 ditutup dengan banyak hal yang tidak pasti untuk Marc Marquez. Pemulihan setelah cedera di Jerez setahun lalu, kemenangan dan masalah cedera fisik baru tapi lama (diplopia). Dan masa depan kairinya tampaknya tidak begitu pasti, namun Honda tetap menunggu dia comeback dengan lebih kuat..

Selama bertahun-tahun, RC213V hanya tunduk dengan pembalap Spanyol yang dari Cervera itu. Dan masalah Honda dua musim terakhir setelah ditinggal Marc semakin menguatkan fakta itu. Satu-satunya yang bisa kompetitif dengan motor Honda adalah Marquez. Tetapi masalah fisik baru, yang mengakibatkan absen bahkan sebelum tes terakhir tahun ini di Jerez membuat bos balap Honda ‘sakit kepala’.

Selama bertahun-tahun beberapa pembalap telah berganti-ganti menjadi rekan Marquez, tetapi tidak ada yang pernah benar-benar kompetitif, selain Dani Pedrosa. Belum lagi Jorge Lorenzo yang kemudian memutuskan pensiun setelah hanya satu tahun.

Setelah Alex Marquez gagal dalam beberapa bulan, Pol Espargaro memberikan sinyal yang tidak pasti tahun ini.. Bagaimanapun juga Honda butuh pembalap kuat lainnya bersama Marquez. Kemungkinan line-up 2023 akan berubah (Pol tidak diperpanjang di Repsol)

Desas-desus meningkat di Spanyol tentang kontak untuk memutuskan siapa yang akan menjadi rekan baru Marquez di Honda. Dan nama Fabio Quartararo muncul secara mengejutkan. Kecurigaan muncul setelah rumor pertemuan yang bisa berlangsung dalam beberapa hari ke depan di Barcelona antara kubu Fabio dan tim HRC.

Menurut media Motorpasionmoto, pabrikan Jepang itu ingin menempatkan pembalap yang benar-benar sejajar dengan Marc, untuk melawan Ducati dan memiliki lebih banyak pilihan untuk meraih kemenangan. Nama Joan Mir pernah disebut-sebut, namun hubungan dengan Marquez yang kurang harmonis tampaknya tidak mendorong Honda menentukan pilihan ke Mir.

Dan akhirnya Quartararo menjadi target berikutnya, peringatan bagi Yamaha dari HRC, yang dalam beberapa bulan mendatang ingin mencoba serangannya untuk menggoyahkan kubu Yamaha. Rencana B? Ada pembicaraan tentang Jorge Martin, bahkan jika Ducati ingin mengontraknya pada 2023 masih bisa di bajak dengan sejumlah kompensasi, atau Jack Miller…? Never Say Never… (Artikel ini bukan untuk narasi konten Youtube..!)

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page