Yamaha: Musim MotoGP Terakhir Rossi ‘Benar-benar Valid’

RiderTua.com – Menurut Yamaha: musim MotoGP terakhir Rossi ‘benar-benar valid’, artinya adalah langkah yang benar untuk melihat seberapa kompetitif dulu baru memutuskan pensiun. Beda 0,1 detik itu setara dengan jarak sekecamatan.. 😀 Melihat usia yang sudah kepala 4 dan lawannya masih belia serta tingkat persaingan yang tinggi.. Selain itu ada beberapa masalah ada di tubuh Yamaha sendiri, terbukti dengan hengkangnya Vinales ke Aprilia menunjukkan ada ‘sesuatu yang salah’ dalam mengelola anak didiknya, faktanya selain Quartararo pembalap Yamaha lain amburadul.. Bos Yamaha Lin Jarvis mengatakan keputusan Rossi untuk melanjutkan dan mencoba pada tahun 2021 ‘benar-benar valid’. (Artikel ini bukan untuk narasi konten Youtube..!)

Valentino Rossi mengakhiri kariernya di MotoGP bulan lalu pada balapan ke-432 dan terakhirnya di seri pamungkas Valencia, mengakhiri waktu dalam rentang 26 musim yang menghasilkan sembilan gelar dunia dan 115 kemenangan.

Pembalap asal Italia itu telah merencanakan untuk menghabiskan paruh pertama tahun 2020 untuk mengevaluasi performanya untuk melihat apakah dia harus melanjutkan hingga 2021, tetapi semua dikacaukan oleh kondisi kesehatan yang memporak porandakan kalender musim itu.

Digantikan kursinya di tim pabrikan Yamaha oleh Fabio Quartararo untuk tahun 2021 setelah membuat keputusan untuk menunggu dan melihat performanya di Petronas, Rossi masih didukung dengan M1 spek pabrikan.

Namun, hasil terbukti sulit didapat, hasil terbaik Rossi urutan kedelapan di GP Austria yang sdan peringkat ke-18 dengan 44 poin. Meskipun demikian, Jarvis yakin Yamaha akan mengambil keputusan yang sama persis dengan membiarkan Rossi melanjutkan balapan pada 2021.

“26 tahun di paddock, 16 tahun bersama Yamaha dalam dua hal yang berbeda.. Jelas Valentino ingin memulai tahun ini dengan energi dan upaya untuk mencoba lagi, karena tahun lalu ada krisi kesehatan, itu aneh, kami mulai pada bulan Juli, kami hanya menjalankan 14 balapan, tidak ada penonton.

“Ada banyak, banyak hal yang terjadi, jadi Valentino benar-benar ingin mencoba melakukan musim penuh dan melihat apakah dia masih bisa kompetitif. Tapi jelas pada tahap awal musim level persaingan semakin meningkat lagi, semua pembalap muda semakin cepat. Fabio sangat cepat, Maverick memenangkan balapan pertama, dll.

“Jadi, tidak pernah mudah baginya sejak awal tahun. Dan saya yakin dia akan menjadi orang pertama yang mengakui bahwa musim ini mengecewakan baginya dalam hal poin murni, hasil murni.

“Tapi saya masih berpikir tahun itu benar-benar valid, Saya masih berpikir kami akan melakukan keputusan yang sama lagi karena saya pikir dia perlu melakukan tahun tambahan ini (2021), untuk menyelesaikan karirnya.” (Artikel ini bukan untuk narasi konten Youtube..!)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page