Valentino Rossi Lakukan Tes dengan Audi di Valencia

RiderTua.com – Tak bisa diam tanpa balapan tahun depan, Valentino Rossi lakukan tes dengan Audi di Valencia… Usai menghadiri undangan dari Presiden Italia Sergio Mattarella pada Rabu malam di Istana Quirinal Roma, Valentino Rossi melanjutkan perjalanan ke Valencia ditemani pacarnya Francesca Sofia Novello. Kurang dari 1 bulan setelah melakoni balapan MotoGP terakhirnya, The Doctor kembali ke Valencia, tapi kali ini dia menggeber mobil untuk mempersiapkan karir keduanya.

Valentino Rossi Lakukan Tes dengan Audi di Valencia

Ketika melihat foto-foto yang dibagikan Francesca Sofia Novello di Instagram (mempunyai lebih dari 500.000 pengikut), jelas yang terpikir adalah liburan yang santai. Tapi faktanya, mereka kembali ke Valencia karena punya alasan lain.

Menurut AutoHebdo, pada hari Kamis Rossi sedang menguji Audi R8 di Sirkuit Ricardo Tormo. Di mana tepat 2 tahun yang lalu, dia menggeber Mercedes-AMG F1 W08 EQ Power milik Lewis Hamilton LMS GT3 dari W Racing Team (WRT).

Bahkan sebuah majalah Prancis mengungkapkan bahwa tes tersebut menunjukkan jika juara dunia 9 kali itu akan mengikuti GT World Challenge Eropa di tahun mendatang. Balapan 24 jam di Spa-Franchorchamps sudah lama menjadi dambaan Rossi. Tim Belgia juga bisa memberinya tes di mobil balap LMP2.

WRT didirikan sekitar 10 tahun yang lalu, kepala timnya adalah Vincent Vosse, seorang mantan pembalap. Awalnya, tim ini sebagian besar terlibat dalam balap GT3, seperti GT World Challenge atau ADAC GT Masters, dan saat ini merupakan salah satu tim Audi terbaik.

Pada tahun 2021 mereka masuk kelas LMP2 dan di tahun pertama mereka meraih gelar LMP2 di FIA WEC (Sports Car World Championship) dan di ELMS (European Le Mans Series). Mereka juga memenangkan LMP2 di ajang bergengsi Le Mans 24 Hours.

Pada sore hari, WRT mengkonfirmasi tes dengan Valentino Rossi untuk ‘mengevaluasi kemungkinan kolaborasi di masa depan’.

Informasi resmi tentang program yang resmi dari Rossi untuk tahun 2022 belum dirilis. Sejauh ini satu-satunya hal yang diumumkan adalah, Rossi bersama adiknya Luca Marini dan sohibnya Alessio ‘Uccio’ Salucci akan bersaing di balapan 12h Gulf di Abu Dhabi mulai 8 Januari dengan Ferrari 488 GT3 dari Kessel Racing.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page