Rayuan Alex Marquez Agar Oscar Haro Bertahan

RiderTua.com – Bukan musim yang mudah bagi Alex Marquez setelah dipindah dari tim resmi Repsol Honda ke satelit LCR. Semua pembalap HRC kesulitan, ditambah tahun depan dengan mundurnya Oscar Haro (sporting director LCR), orang yang sangat penting di tim… Setelah 32 tahun di paddock, Oscar Haro pensiun dari dunia balap pada akhir musim 2021. Pria asal Spanyol itu memulai bekerja sebagai mekanik, kemudian sebagai kepala kru dan akhirnya bekerja di manajemen tim, telah menjadi direktur olahraga di tim LCR Honda milik Lucio Cecchinello sejak 2006. Alex Marquez bahkan sempat membuat taruhan jika dia bisa podium, Oscar Haro tidak jadi pensiun.

Rayuan Alex Marquez Agar Oscar Haro Bertahan

“Tentu saja, itu salah satu keputusan paling sulit dalam hidup saya. Tetapi dalam 32 tahun saya mendedikasikan impian saya, dan keluarga saya selalu berada di sisi saya. Mereka mendukung saya setiap saat. Sekarang mereka membutuhkan saya,” kata Haro yang memiliki seorang putri kecil dan kehilangan ayahnya pada tahun 2020, menjelaskan keputusannya.

Sebelum dua balapan terakhir musim ini, Alex Marquez mencoba membuat penawaran kepada direktur olahraga itu. “Saya katakan kepadanya, ‘kami berada dalam situasi yang buruk, jadi itu sulit, tetapi bukan tidak mungkin. Jika saya masih bisa naik podium, dia akan tinggal bersama kami,” ujar adik Marc Marquez itu.

“Saya mengerti situasinya, dia harus menjaga keluarganya, itu adalah hal terpenting dalam hidup. Saya juga menghargai orang-orang seperti itu, dia suka olahraga, tetapi prioritasnya sekarang adalah putrinya, keluarganya, dan ibunya. Saya memahami situasinya 100 persen,” tegas Alex Marquez, yang sangat menghargai Haro selama di LCR.

Pembalap asal Spanyol itu menambahkan, “Dia pria yang baik. Saya terkejut ketika datang ke LCR. Saya sudah mengenalnya di paddock, tapi tidak begitu akrab. Dia pria yang sangat baik, dia selalu ada dan menjaga pit dalam suasana hati yang baik, terutama ketika crash atau sesuatu terjadi. Saya ingat tes Qatar ketika semua orang duduk dengan serius di dalam garasi, dan dia tertawa dan berkata, ‘Nah, maka kita tidak memiliki penyamaran lagi. Jadi kita akan pulang’. Di saat-saat seperti ini, penting untuk memiliki orang seperti dia di tim.”

Takaaki Nakagami bekerja dengan Haro selama 4 musim. “Saya sangat sedih ketika di Misano Oscar memberi tahu kami pada Sabtu malam bahwa dia akan pensiun di akhir musim,” kata rider asal Jepang itu.

“Dia punya kepribadian yang hebat, dia sudah ada sejak lama, dia dan Lucio seperti saudara. Dia selalu melihat sisi baik, setelah hasil buruk dia selalu datang kepada saya untuk menghibur saya. Dia adalah orang kuat yang telah sangat membantu saya di LCR,” pungkas rider berusia 29 tahun itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page