Ini SUV Dengan Harga Dibawah Rp 200 Juta

RiderTua.com – Saat ini harga mobil SUV kebanyakan sudah diatas kisaran Rp 200 juta atau bahkan lebih dari itu. Seiring berjalannya waktu, banderol mobil menjadi lebih mahal dan tak lagi terjangkau seperti dulu. Namun ternyata masih ada model SUV yang dibanderol dibawah Rp 200 juta. Model tersebut tak lain dan tak bukan adalah Rocky 1.2.

Baca juga: Suzuki Bakal ‘Sulap’ Swift Menjadi SUV?

Masih Ada SUV yang Dibanderol Dibawah Rp 200 Juta

Selama ini low SUV atau LSUV yang selalu dikenal dengan harganya yang murah meriah. Tapi dengan keadaan pasar yang berubah-ubah, membuat harga mobil perlahan menjadi semakin mahal. Tentu ini membuat konsumen semakin sulit untuk mencari mobil dengan harga lebih murah dari itu.

Namun ternyata Daihatsu masih memiliki mobil SUV dengan harga terjangkau. Model tersebut adalah SUV kompak Rocky 1.2, yang memiliki empat varian dengan harga lumayan terjangkau. Bahkan harganya masih dibawah dari rata-rata, dan membuatnya menjadi SUV kompak termurah.

(Okezone Oto)

Bisa Naik Lagi?

Rocky 1.2 varian M transmisi manual dibanderol Rp 178,9 juta saja, sedangkan untuk transmisi otomatis hanya sebesar Rp 194,6 juta. Kemudian varian tertingginya, yaitu varian X, lebih mahal lagi, dengan transmisi manual seharga Rp 191,3 juta dan transmisi otomatis Rp 199,3 juta. Varian X AT yang dibanderol lebih mahal, bahkan banderolnya hampir menyentuh angka Rp 200 juta.

Meskipun begitu, secara keseluruhan harga Rocky bermesin 1.200 cc ini masih lumayan terjangkau jika dibandingkan dengan model 1.000 cc turbo. Harga tersebut juga lebih murah ketimbang kembarannya, Raize, di dua varian berbeda, yang dibanderol lebih dari itu. Walau ada potensi harganya bisa naik sewaktu-waktu, apalagi jika masa berlaku insentifnya sudah habis.

Sebenarnya Kia Sonet sempat dibanderol dengan harga terjangkau pula. Namun sejak dirilisnya model 7-seater, harganya kini nyaris menyentuh angka Rp 200 juta.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page