Toyota Siapkan GR Corolla Hatchback?

RiderTua.com – Toyota semakin gencar dalam mengenalkan lini produk GR (Gazoo Racing) di pasar global. Seperti GR Yaris yang sudah dikenalkan di sejumlah negara termasuk Indonesia, serta varian GR Sport standar lainnya. Namun diam-diam Toyota sudah menyiapkan varian GR untuk Corolla. Hanya saja varian ini akan diberikan untuk model hatchback-nya.

Baca juga: Toyota Sukses Menjual 3,8 Ribu Unit Mobil di GIIAS 2021

Toyota Sudah Siapkan Varian GR Untuk Corolla

Sebenarnya Corolla sendiri sudah mendapatkan varian Gazoo Racing, hanya saja dalam bentuk varian GR Sport. Model ini diluncurkan di Taiwan pada tahun lalu dan hanya membawa sedikit ubahan dengan menambahkan aksesori khusus dari GR. Memang hanya sekedar aksesori tambahan saja, dan spesifikasinya tak ada yang diubah.

Toyota juga sudah menghadirkan varian GR ‘bespoke’, yang diberikan untuk model Supra, 86, serta Yaris. Tapi ternyata GR Yaris tak dijual di seluruh dunia, seperti Amerika Serikat, yang nggak kebagian model ini. Sebagai gantinya, Toyota akan menghadirkan varian tersebut untuk model terlarisnya di Negeri Paman Sam, Corolla.

(Toyota USA/Instagram via DetikOto)

Dijual di AS

Sebenarnya Corolla yang dimaksud disini adalah Corolla Hatchback, bukan Corolla Sedan seperti di Indonesia. Model ini memang cukup laris di Amerika Utara karena model serta fiturnya yang bagus, apalagi harganya terjangkau disana. Bahkan Toyota sudah mempersiapkannya jauh hari dan kini mereka menampakkan sosok dari GR Corolla lewat postingan di akun Instagram resminya.

Memang yang ditampilkan hanyalah Corolla Hatchback biasa berwarna biru, tapi yang disorot yaitu model kamuflase yang bersembunyi di balik peti kontainer. Walau tertutup stiker kamuflase, dari desain serta tulisan ‘GR Four’ pada bodinya sudah bisa ditebak kalau ini adalah GR Corolla. Fascia-nya masih menampakkan kesan ala GR Yaris yang dijual di Indonesia.

Ada kemungkinan kalau GR Corolla juga akan mengusung mesin yang sama dengan GR Yaris. Memang karena Toyota tak bisa membawanya ke AS, sehingga mereka membawa GR Corolla dengan spek GR Yaris. Belum dipastikan kapan model ini akan dirilis disana.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page