BMW Concept XM, SUV PHEV yang Gagah!

RiderTua.com – BMW masih terus mengembangkan produk ramah lingkungan yang bervariasi. Terutama lini model SUV BMW X yang menjadi andalannya sampai sekarang. Baru saja BMW mengenalkan model konsep dari XM sebagai SUV PHEV (plug-in hybrid). Model ini memang belum diproduksi massal, tapi desainnya sudah sangat menjanjikan.

Baca juga: Tak Semua Mobil BMW Mendapat Grille ‘Jumbo’

BMW Kenalkan Model Konsep SUV PHEV XM

Dari namanya saja sudah bisa ditebak kalau model ini adalah model SUV dari BMW. Pada desainnya, XM mengusung konsep futuristik nan sporty, terlihat jelas dari garis dan lekukan tajam pada bodinya. Tak lupa kidney grille berukuran ‘jumbo’ disematkan pada model ini.

Lampu depan dan belakang pada model ini dibuat lebih sipit, tapi ini membuatnya nampak lebih sporty dan modern. Desain peleknya juga cukup bagus, meskipun belum bisa dipastikan apakah BMW bakal mempertahankannya sampai modelnya resmi diproduksi. Yang paling menonjol dari desain bagian belakangnya yaitu knalpot model bertumpuk, sesuatu yang jarang ditemukan pada mobil masa kini.

(Motor1)

SUV Plug-in Hybrid

Interiornya juga cukup bagus dan minimalis, meski mengusung konsep yang sama dengan model Xi. Walau demikian, BMW sudah menyesuaikan desainnya dengan tiap modelnya agar menambahkan kesan berbeda. Layaknya mobil BMW lainnya, XM sudah dilengkapi dengan sistem iDrive M-specific.

XM disebut bakal mengusung mesin bensin V8 turbo dipadu dengan motor listrik tunggal, sehingga mampu menghasilkan tenaga sebesar 750 dk dan torsi 1.000 Nm! Tentu ini performa yang begitu dahsyat untuk ukuran SUV yang mengandalkan mesin PHEV. Bahkan tanpa bensin sekalipun, mobil ini dapat melaju sejauh 80 km.

Model ini memang masih berupa konsep, tapi kemungkinan BMW bakal merilisnya tahun 2023 mendatang. Memang masih cukup lama untuk menantikan kehadirannya, mengingat mereka membutuhkan waktu untuk mengembangkannya lebih lanjut.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page