Jadwal Balapan Rossi di 2022

RiderTua.com – Meskipun pensiun Rossi bertekad untuk tetap sebagai pembalap.. Salah satu agenda tahun depan, Rossi ikut balapan The 12h Gulf di Abu Dhabi. Mengenai wildcard dan bersenang-senang di MotoGP, dia akan bisa lebih santai menentukannya, pasti dia akan merindukan raungan mesin motor 4 silinder.. Usai tes di Misano pada awal November lalu, Valentino Rossi secara lisan mengatakan bahwa dia akan ikut balapan mobil setelah pensiun dari MotoGP. Dan akhirnya, kini telah dikonfirmasi bahwa legenda MotoGP itu akan bertanding di balapan the 12h Gulf di Abu Dhabi.

Saat the 12h Gulf digelar pada 8 Januari 2022 di Sirkuit Yas Marina-Abu Dhabi, Rossi juga akan berada di garis start start. Juara dunia 9 kali itu akan mengendarai Ferrari 488 GT3 (V8 twin-turbo dengan kapasitas 3,9 liter dan bertenaga mencapai 600 hp), yang secara teknis didukung oleh Kessel Racing dari Ticino dengan nama ‘Monster VR46 Kessel Racing’. The Doctor akan berbagi kokpit dengan temannya Alessio ‘Uccio’ Salucci dan adiknya Luca Marini.

Rossi Ikut Balapan The 12h Gulf di Abu Dhabi

Trio ini telah berpartisipasi dalam dua edisi terakhir dari 12h Gulf (pada Desember 2019 di Abu Dhabi dan pada Januari 2021 di Bahrain). Penampilan mereka tidak hanya mengesankan para pembalap mobil tetapi juga seluruh dunia profesional. Pada tahun 2019 mereka merayakan kemenangan kelas di klasifikasi Pro-Am, dan pada tahun 2021 mereka melewati garis finis di posisi ke-4 secara keseluruhan.

Pada tahun 2022 medan 12h Gulf akan kembali terdiri dari mobil GT3 dan GT4. CEO McLaren Racing Zak Brown, misalnya, juga mengendarai McLaren 570S GT4.

Seperti diketahui, Rossi mengakhiri kariernya di kejuaraan dunia balap motor 3 pekan lalu. Pembalap berusia 42 tahun itu akan tetap berada di motorsport. Setelah balapan The 12h Gulf, dia akan mengikuti berbagai balapan lain di olahraga GT3 pada tahun 2022 yang akan diumumkan di kemudian hari.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page