Baojun Kiwi EV, Siap Dijual di Indonesia?

0
(AutoEvolution)

RiderTua.com – Walau sebagai satu-satunya merek asal Negeri Tirai Bambu yang mengikuti GIIAS 2021, tapi Wuling tak mau melewatkan kesempatan ini. Mereka mengenalkan sejumlah produk unggulanya, termasuk mengenalkan produk mobil listriknya. Salah satu diantaranya adalah Baojun Kiwi EV, yang memiliki desain unik dan begitu menarik. Sama-sama berupa EV mungil, model ini dan Mini EV Macaron bakal dijual di Indonesia.

Baca juga: Wuling Sukses Kumpulkan 1,4 Ribu Inden di GIIAS 2021

Baojun Kiwi EV yang Tampil Unik dan Menarik

Wuling sudah mengenalkan dua mobil EV, yang terdiri dari Hongguang Mini EV Macaron dan Baojun Kiwi EV. Model Mini EV sudah dikenalkan lebih dulu, sehingga tak sedikit konsumen Indonesia sudah familiar dengan model yang satu ini. Apalagi varian Macaron menawarkan pilihan warna yang menarik.

Namun Baojun Kiwi EV baru saja dikenalkan, jadi konsumen Tanah Air masih agak asing mendengar namanya. Sebenarnya Kiwi EV ini bernama asli e300 di kampung halamannya, dan mengusung desain yang serupa. Tak seperti Mini EV, Kiwi EV memiliki desain yang agak bongsor, tapi bisa memuat empat penumpang didalamnya.

(InsideEVs)

Mobil EV Mungil

Walau desain eksteriornya agak berbeda, tapi soal desain interiornya Kiwi EV unggul dari Mini EV. Kesan mewah mulai terasa ketika memasuki bagian kabinnya, yang dilengkapi dengan panel instrumen modern, jok kulit, sampai door panel yang keren. Walau demikian, hampir tak ada ruang bagasi belakangnya, kecuali jika bangku baris keduanya dilipat rata.

Motor listriknya sanggup menghasilkan tenaga sebesar 53,6 hp dan torsi 150 Nm, lumayan bertenaga untuk ukuran mobil EV mungil seperti Kiwi EV. Ada berbagai macam baterai yang disediakan, salah satunya baterai 32 kWh yang memiliki daya tempuh 305 km. Cukup jauh, walau ini merupakan varian baterai paling tinggi yang dimilikinya.

Kiwi EV sudah dibekali sejumlah fitur keselamatan seperti rem ABS-EBD, hydraulic brake assist, dual airbag, serta electronic stability control. Entah varian mana yang akan dihadirkan Wuling setelah dijual di Indonesia.

Leave a Reply