Xpander Sukses Ungguli Penjualan Avanza!

1
(Mitsubishi Motors Indonesia)

RiderTua.com – Segmen LMPV memang berjalan cukup ketat sepanjang tahun ini. Apalagi dengan adanya insentif pajak nol persen membuat masing-masing model berusaha menjadi yang terdepan. Namun di bulan Oktober 2021 lalu Xpander menjadi pemimpin penjualan LMPV di Indonesia. Dengan ini mobil Mitsubishi tersebut sukses mengungguli rival beratnya, Avanza.

Baca juga: Penjualan Mobil Bulan Oktober 2021 Sudah Stabil

Xpander Rajai Penjualan LMPV Bulan Oktober 2021

Sepanjang bulan lalu, Xpander sanggup menjual hingga 1.882 unit, cukup sedikit dari yang diperkirakan. Tapi dengan ini LMPV Mitsubishi tersebut sanggup menduduki posisi teratas penjualan mobil di segmennya. Tentu ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Mitsubishi, apalagi Xpander mampu mengungguli rival sekelasnya.

Sementara Toyota Avanza yang menjadi lawan terkuat Xpander berada di posisi kedua, dengan hasil mencapai 1.791 unit. Walau selisihnya cukup tipis dari Xpander, tapi hasil tersebut sudah membuatnya terlempar dari posisi 10 besar penjualan mobil di Indonesia. Rasanya mengejutkan, tapi sebenarnya ada banyak konsumen yang menunda membelinya demi menunggu model terbarunya.

(Toyota Motors Cebu)

Avanza-Xenia

Di posisi ketiga ada kembarannya Avanza, yaitu Xenia, yang terjual sebanyak 1.151 unit. Performa penjualannya sudah cukup bagus, walau tak sebanding dengan hasil penjualannya Avanza maupun Xpander. Wuling Confero berada di posisi keempat dengan hasil mencapai 864 unit.

Selanjutnya ada Suzuki Ertiga yang mencatatkan hasil hingga 823 unit. Disusul model lainnya seperti Nissan Livina sebanyak 404 unit dan Honda Mobilio yang hanya terjual 144 unit saja. Nampaknya performa penjualan Mobilio tak sebagus model sekelasnya, sebab hanya model ini dan Livina yang belum pernah disegarkan.

Honda seharusnya sudah memberikan penyegaran untuk LMPV unggulannya tersebut. Tapi mereka mengaku masih fokus jualan model baru seperti All New BR-V serta model lainnya.

1 COMMENT

Leave a Reply