Hyundai Creta yang Laris Manis di GIIAS 2021

RiderTua.com – Pertama kali mengikuti pameran otomotif GIIAS 2021, Hyundai sudah kebanjiran pesanan. Dengan total inden mencapai 1.477 unit, mereka siap untuk memenuhi semua pesanan tersebut. Yang mengejutkan, sebagian besar disumbangkan dari mobil SUV terbarunya, yaitu Creta. Padahal model ini baru dirilis di Indonesia, tapi sudah mendapat sambutan baik dari konsumen.

Baca juga: Hyundai Prophecy, Mobil Listrik ‘Masa Depan’

Sebagian Besar Inden Didominasi Oleh Creta

Memang rasanya tak begitu mengejutkan jika melihat performa penjualan mobil baru Hyundai yang satu ini, dengan hasil mencapai 670 unit SPK yang dikumpulkan. Sejak pertama kali diluncurkan, Creta sudah menarik perhatian banyak orang karena modelnya yang begitu keren. Desainnya membuatnya nampak seperti ‘Tucson versi mini’, karena memakai grille terbaru Hyundai.

Model Creta yang dijual di Indonesia ini sebenarnya adalah versi facelift-nya, sebab Creta sudah lama dihadirkan di luar negeri. Apalagi sempat muncul sosok Creta yang diuji coba di Tanah Air dengan wajah lamanya. Hanya saja Hyundai menghadirkan model facelift-nya sekaligus agar tak menunggu terlalu lama demi penyegarannya.

(Kompas Otomotif)

Bakal Diproduksi

Banyaknya konsumen yang memesan Creta membuat Hyundai Motor Indonesia (HMI) merasa senang. Sebab Creta sudah mendapat banyak sambutan baik dari konsumen walau baru dirilis di pasar. Nampaknya Hyundai meluncurkannya tepat disaat segmen SUV tengah berkembang pesat belakangan ini.

Creta akan menjadi mobil pertama yang dirakit lokal di pabrik Hyundai di Cikarang. Entah apakah Hyundai juga akan mengekspornya ke luar negeri seperti halnya H-1, sebab sejauh ini hanya model tersebut yang diproduksi di Indonesia. Tapi Hyundai akan mengusahakan bisa menghadirkan lebih banyak kejutan dari Creta setelah ini.

Untuk sekarang, mereka akan memulai produksi Creta mulai bulan Januari 2022 mendatang. Nampaknya mereka sudah sangat sibuk dalam memenuhi permintaan konsumen Indonesia setelah pameran ini berakhir.

Related Articles

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page